Hadir Ditengah Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah

Suhardiman Amby Kumpulkan Bantuan Untuk Bangun Tempat Ibadah

LOGAS, KUANSING — Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM hadir ditengah masyarakat jamaah Tarekat Naqsyabandiyah di Desa Logas Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana kehadiran Plt Bupati H Suhardiman Amby, yang didampingi langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kuansing Novrion, S.Sos, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kuansing H Bakhtiar Saleh SAg MH, Pimpinan DPRD Kuansing Juprizal, SE.,MSi, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kuansing Gusmir Indra, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kuansing sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing Fedrios Gusni, Anggota Fraksi NasDem DPRD Kuansing Riko Nanda, Camat Singingi Deflides Gusni, SP.,MSi, Kades Logas Herawan, Kades Logas Hilir Rasyidi serta para petinggi dan undangan lainnya, Selasa (06/09/2022) malam.

Dalam kesempatan ini, Camat Singingi Deflides Gusni mengajak seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Singingi, terutama jamaah Tarekat Naqsyabandiyah untuk mendukung semua program yang tertuang dalam Visi Kuansing Bermarwah.

“Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan jamaah Tarekat Naqsyabandiyah ini merupakan sebagai salah satu langkah dukungan terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi dalam mewujudkan Kuantan Singingi yang Bermarwah,” ujar Deflides Gusni.

Diuraikan Deflides Gusni, apa itu arti visi, ia mengatakan bahwa kata lain dari visi adalah sebuah impian yang ingin diwujudkan menjadi nyata dibawah Pemerintahan Kuansing Bermarwah yang kini dipimpin Plt Bupati H Suhardiman Amby.

“Impian atau Visi Kuantan Singingi Bermarwah itu tidak hanya menjadi impian Pak Bupati H Suhardiman Amby, namun ini juga merupakan impian bersama masyarakat Kuantan Singingi, karena tanpa dukungan kita semua tidak akan bisa terwujud apa yang diimpikan tersebut. Untuk diharapkan kepada masyarakat terutama jamaah Tarekat Naqsyabandiyah agar bisa mendukung penuh apa yang dicita citakan, dimana impian kita besama ini menjadikan Kabupaten Kuantan Singingi sebagai suatu daerah yang Bermarwah nantinya,” beber Deflides.

Deflides Gusni dalam ajakannya, ia menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Kuansing Bermarwah ini masyarakat juga perlu mengetahui apa itu Kuansing yang Bermarwah dan bagaimana mewujudkannya.

“Visi atau impian kita bersama ini, yakni menjadikan Kuantan Singingi yang Bermarwah dan terwujud pada 2026 mendatang. Apa saja impian itu, yakni Kuantan Singingi yang Religius, Kuantan Singingi yang Maju, Kuantan Singingi yang Berwawasan, Kuantan Singingi yang mampu Berdayasaing sehingga mampu mewujudkan Kabupaten Kuantan Singingi yang Bermarwah nantinya. Untuk itu, diharapkan impian ini tidak hanya dibebankan dipundak Pak Bupati Suhardiman Amby melainkan menjadi tanggung jawab kita bersama, mari kita wujudkan semua ini dengan cara mendukung semua program program pemerintah daerah kedepannya,” ungkap Deflides Gusni.

Sementara itu Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby dalam arahannya menyampaikan, bahwa kehadiran dirinya dalam kegiatan ini merupakan suatu kehormatan bagi dirinya pribadi maupun Pemda Kuansing.

Dimana jamaah Tarekat Naqsyabandiyah, sambung Suhardiman Amby, merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Kuansing yang kini tengah dipimpinnya tersebut.

Untuk itu, Plt Bupati Suhardiman Amby berharap, agar jamah Tarekat Naqsyabandiyah yang ada didalam wilayah Kabupaten Kuansing untuk dapat mendukung dan menjadi bagian yang menyampaikan dalam syiar kepada masyarakat bahwa Pemerintah Daerah tengah bekerja dan selalu ada ditengah masyarakat.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi selalu mendukung semua kegiatan termasuk kegiatan keagamaan yang dilakukan masyarakat, selagi itu sesuai dengan norma norma agama alias tidak menyimpang dari aqidah yang ada,” ucap Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam.

“Insya Allah Pemerintah Daerah akan bersama sama dengan masyarakat, dan mari kita wujudkan bersama menjadikan Kabupaten kita ini menjadi daerah yang Religius terutama di Provinsi Riau nantinya, yakni tentunya melalui visi Kuantan Singingi yang Bermarwah,” sambung Suhardiman Amby.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Suhardiman Amby juga menyampaikan sebagai bukti Pemda Kuansing selalu peduli dan berada ditengah masyarakat, dengan memberikan bantuan untuk pembangunan tempat ibadah yang dipergunakan oleh jamaah Tarekat Naqsyabandiyah sebagai wadah untuk mendapatkan thareqah sehingga bisa kembali mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Semakin banyak mushallah dan masjid yang kita bangun, insya Allah semakin banyak pula jamaah kita nantinya, dengan tujuan mampu memperbaiki akhlak kita sehingga bisa mewujudkan Kuantan Singingi yang Bermarwah nantinya,” ujar Suhardiman.

“Untuk pembangunan tempat ibadah atau mushallah ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi membantu sebanyak 100 sak semen, dari Fraksi Gerindra DPRD Kuansing sebanyak 25 sak dan Fraksi Demokrat DPRD Kuansing sebanyak 25 sak, sehingga total bantuannya sebanyak 150 sak semen,” tutup Suhardiman Amby.(**)






Tulis Komentar