Peringatan HDKD ke-77, Lapas Tembilahan Gelar Upacara dan Tabur Bunga di TMP Yudha Bhakti

KILASRIAU.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudha Bakti Tembilahan, Jum’at (12/8).

Upacara kali ini dilaksanakan secara bersama dengan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono tampak hadir dan bertindak selaku Inspektur Upacara.

Sementara itu, Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Himawan Yuniansyah didapuk menjadi Komandan Upacara.

Upacara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 tahun 2022 sesuai yang tertuang dalam Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor : SEK-UM.04.01-213 tentang Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022. Turut hadir pada upacara kali ini Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan yang dipimpin oleh Ny. Shinta Novera.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono menerangkan tentang pentingnya untuk selalu mengenang dan meneladani semangat juang dan pengorbanan para pahlawan.

“Indonesia adalah bangsa yang besar dan memiliki sejarah yang luar biasa panjang. Kita sebagai Warga Negara Indonesia yang baik sudah sepantasnya untuk tidak melupakan jasa dan pengorbanan para pahlawan,” Terang Julianto.

“Peringatan HDKD tahun 2022 dapat kita jadikan momentum untuk mengevaluasi diri pribadi masing-masing. Apakah semangat juang dan pengorbanan para pahlawan telah kita implementasikan dan teladani dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat. Diri kita masing-masing lah yang dapat menjawabnya,” Tutup Julianto.






Tulis Komentar