Dukung Program Pengibaran 10 Juta Bendera Merah Putih, Wabup Inhil Serahkan 700 Bendera Kepada RT/RW

KILASRIAU.com - Dalam rangka mendukung Program pengibaran 10 juta Bendera Merah Putih yang digencarkan oleh pemerintah melalui Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri yang bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Untuk itu, Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H. Syamsuddin Uti menyerahkan 700 lembar Bendera Merah Putih kepada Lurah, RT/RW se Kecamatan Tembilahan, Selasa (9/8/22).

Penyerahan oleh Wabup Inhil ini dilaksanakan usai memimpin apel Hari Jadi Provinsi Riau yang Ke-65 TH 2022 yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Tembilahan Jl. Veteran Tembilahan.

Wabup Inhil didampingi Kepala Kesbangpol, Camat serta Sekcam dan Staf Camat Tembilahan, seluruh RT RW dilingkungan Kecamatan Tembilahan turut juga dihadiri Peserta KKN dari Unri, UIN Suska dan Unisi Tembilahan.

Dalam arahannya, Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti mengatakan, penyerahan bendera ini bertujuan untuk mengibarkan bendera di setiap RT/RW di Kabupaten Indragiri Hilir, khususnya Kabupaten Indragiri Hilir.

"Penyerahan Bendera Merah Putih ini kita lakukan tidak saja dalam rangka menyemarakan HUT RI ke 77, tetapi juga bahwa Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk di Inhil" Ungkap Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti.






Tulis Komentar