Ekspose Pacu Jalur Event Nasional, Suhardiman Amby Harapkan Para Pengusaha Ikut Berkontribusi

PEKANBARU — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM bersama panitia pelaksana menggelar ekspose pelaksanaan Pacu Jalur Tradisional Event Nasional Kabupaten Kuantan Singingi di Tepian Narosa Teluk Kuantan, kecamatan Kuantan Tengah yang akan dilangsungkan pada 21-25 Agustus 2022 mendatang.

Dimana ekspose tersebut, dilaksanakan dengan mengundang para pengusaha yang beroperasi di wilayah administrasi Kabupaten Kuantan Singingi, dengan tujuan agar para pengusaha ini dapat berkontribusi dan ikut serta mensukseskan perhelatan akbar kebudayaan Kabupaten Kuansing, Riau, pada Kamis (28/07/2022) di Hotel Grand Elite Pekanbaru.

Plt Bupati H Suhardiman Amby yang didampingi oleh para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuansing dalam ekspos tersebut tidak hanya mengundang para pengusaha, namun juga mengundang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Dalam eksposenya Suhardiman Amby mengungkapkan, kebutuhan dana untuk pelaksanaan pacu jalur di Kuansing sebesar Rp 3,9 milyar. Dimana, dari total kebutuhan itu dana yang sudah ada dari APBD Kuansing sebesar Rp 641 juta, dan ditambah bantuan Pemprov Riau Rp 195 juta.

Setelah para pengusaha yang hadir diabsensi, yang akhirnya pada malam ekspose  tersebut panitia pelaksana mendapatkan penambahan dana lagi sekitar Rp 800 juta.

Kendatipun demikian, untuk pelaksanaan pacu jalur di Kuansing, panitia masih kekurangan dana, dan membutuhkan anggaran dana kurang lebih sekitar Rp 2 milyar.

Meskipun dana panitia pelaksana pacu jalur event nasional itu masih minus, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby tetap optimis pacu jalur tetap bisa dilaksanakan sesuai jadwal nantinya.

“Dengan kebersamaan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi dengan para stakeholder khususnya kalangan pengusaha yang berwilayah operasional atau usaha di Kabupaten Kuantan Singingi, saya yakin pacu jalur event nasional suskses dilaksanakan sesuai perencanaan awal,” begitu kata Suhardiman Amby dengan tegas.

Dalam giat ekspos tersebut, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby tampak didampingi oleh pejabat yang terlibat dalam kepanitiaan pacu jalur event nasional, H Dedy Sambudi, SKep.,SKM.,MKes, Drs. Azhar, MM, Jafrinaldi, AP.,MIP, H Masrul Hakim, SAg.,MPdI, Drs. Muradi, serta sejumlah pejabat lainnya di Kuansing.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir juga pihak Pemprov Riau seperti Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Roni Rakhmat, SSTP dan Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Drs. R Yoserizal Zen, MSn serta sejumlah pejabat dan pengusaha lainnya.(**)






Tulis Komentar