Rute Berlumpur, Kalapas Tembilahan Sambangi Rumah Nenek Siti Nurbaya Berikan Paket Sembako

KILASRIAU.com – Masih dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022, Lapas Tembilahan kembali menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) yang sebelumnya juga telah dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 23 Juli 2022.

Pada baksos kali ini, Jajaran Lapas Tembilahan yang dikomandoi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono menyambangi rumah seorang wanita lanjut usia bernama Siti Nurbaya, Kamis (28/7).

Nenek Siti Nurbaya berusia 78 (tujuh puluh delapan) tahun dan tinggal serta hidup sebatang kara di rumah yang jauh dari akses jalan besar serta tidak dialiri arus listrik. Tampak Kalapas dan Para Pejabat Struktural serta Jabatan Fungsional Umum (JFU) dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) sedikit kewalahan dalam menaklukan rute menuju rumah nenek Siti Nurbaya yang sangat berlumpur dan dikelilingi oleh semak belukar.

Disepanjang jalan menuju kediaman nenek Siti Nurbaya, Kalapas dan Jajaran Lapas Tembilahan juga membagikan paket sembako yang dibawa oleh masing-masing Petugas sembari mengendarai motor trail. Selain dalam rangka memperingati HDKD Ke-77 Tahun 2022, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli dan kepekaan terhadap Masyarakat yang membutuhkan terkhusus di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

Kalapas mengungkapkan bahwasannya beliau telah mengenal nenek Siti Nurbaya sejak tahun 2021 silam pada saat pertama kali melakukan kegiatan bersepada bersama jajaran Lapas Tembilahan. “Saya dan jajaran telah mengenal nenek Siti Nurbaya sejak tahun 2021 silam kala melakukan kegiatan gowes bersama. Mulai saat itu, saya selalu berupaya untuk dapat mengunjungi nenek Siti Nurbaya minimal satu kali sebulan untuk memastikan kesehatan dan keberlangsungan hidup beliau berjalan dengan baik,” Ungkap Julianto.

“Kegiatan baksos yang kita gelar pada hari ini lagi dan lagi bertujuan agar bantuan paket sembako yang diberikan benar-benar sampai kepada orang-orang yang membutuhkan. Meskipun perlu usaha lebih untuk dapat sampai disini, namun hal itu menjadi semangat dan motivasi tersendiri bagi kita dalam melaksanakan kegiatan ini,” Tambah Julianto.

“Kita juga sedang berupaya agar listrik dapat masuk ke rumah nenek Siti Nurbaya, kita akan cari solusi untuk mewujudkan hal tersebut,” Tutup Julianto.

Kalapas dan jajaran juga meluangkan sedikit rezeki yang diperoleh dari gaji untuk diberikan kepada nenek Siti Nurbaya. Semoga dengan telah terselenggaranya kegiatan baksos ini dapat lebih membuka mata seluruh Masyarakat agar senantiasa saling tolong-menolong dalam hal kebaikan dan nenek Siti Nurbaya dapat hidup dengan lebih layak.






Tulis Komentar