Tingkatkan Minat Baca Siswa SD/MI, Mahasiswa Kukerta Desa Pebaun Adakan Sosialisasi

KILASRIAU.com -  Mahasiswa kukerta Pebaun Hilir mengadakan sosialisasi mengenai pentingnya membaca, Rabu (27/7/22).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi betapa pentingnya membaca bagi kesejahteraan bangsa. Sosialisasi dilakukan di MIS Muhammadiyah Pebaun Hilir dengan menyertakan peserta didik dari kelas 3 sampai kelas 6. Kegiatan ini dilakukan karena melihat minat baca anak-anak sekarang yang semakin menurun.

Pemateri dipegang langsung oleh salah seorang mahasiswa kukerta Pebaun Hilir yang berprestasi, yakni ananda Villa Indah Delvia. Villa merupakan mahasiswa dari Jurusan Biologi FMIPA Universitas Riau yang  gemar menulis. Beberapa karya tulisnya sudah ada yang diterbitkan.

Ia mengajak adik-adik dari MIS Muhammadiyah Pebaun Hilir untuk gemar membaca agar mendapatkan pengetahuan yang luas. "Dengan gemar membaca adik-adik akan mendapat pengetahuan yang luas dan dapat membuka wawasan" ujar villa.

Dipenghujung penyampaian materi, villa menyampaikan sebuah kata-kata motivasi dari Barack Obama, yaitu "Membaca itu penting. Jika Anda tahu cara membaca, maka seluruh dunia terbuka untuk Anda". Terakhir acara ditutup dengan membaca sholawat bersama.

Penulis: Rahmi Safitri






Tulis Komentar