Merayakan Hari Raya Idul Adha, Ketua Bawaslu Inhil Berikan Khutbah di Mushalla Muhajirin Pulau Kijang

Ketua Bawaslu Inhil Muhammad Dong, S.P berikan Khutbah di Mushalla Muhajirin Pulau Kijang, Kecamatan Reteh,

KILASRIAU.com  - Idul Adha merupakan salah satu hari besar umat Muslim yang dirayakan pada tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahunnya. Dikenal juga dengan sebutan ‘Hari Raya Haji’ atau ‘Idul Qurban’ karena bertepatan dengan pelaksanaan ibadah haji dan ibadah kurban bagi setiap Muslim yang mampu.

Untuk itu, dalam rangka merayakan hari Lebaran Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 Ketua Bawaslu Inhil Muhammad Dong, S.P berikan Khutbah di Mushalla Muhajirin Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Ahad (10/07/22)

Didalam penyampaian Khutbah Ketua Bawaslu Inhil Muhammad Dong menjelaskan untuk melahirkan pemimpin yang amanah melalui proses pemilihan umum dibutuhkan Ibrahim-Ibrahim dan Ismail-Ismail yang lahir dari semangat ber Qurban dan semangat ibadah haji yang senakin mendekatkan hamba dengan penciptanya Allah Azza Wajalla.

Kedekatan hamba dengan Tuhan Nya berkorelasi dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Ketika penyelenggara pemilu, peserta pemilu, dan pemilih mengamalkan semangat qurban yaitu senantiasa merasa dekat kepada Allah SWT, maka penyelenggara pemilu akan menjadi penyelenggara pemilu yang baik, peserta pemilu akan menjadi pesrta pemilu yang baik, dan pemilih akan menjadi pemilih yang baik.

"Kalau keadaan ini tercipta sebagai implementasi semangat qurban menjelang helatan pemilu 2024 yang hari pemungutan suaranya hari rabu, 18 Februari 2024 mendatang maka proses tahapan pemilu akan berlansung sesuai dengan aturan yang berlaku dan terbebas dari penyimpangan menghalalkan segalai cara untuk menjadi pemenang pemilu, keadaan seperti ini  tercipta karena semua komponen selalu merasa dekat dengan Allah SWT," jelasnya.

Semoga kondisi ini benar-benar tercipta untuk memperoleh keberkahan dari Allah SWT dari proses pemilu yang di lakukan. Hal ini sejalan dengan firman Allah dalam surat Al A'raf ayat 96 : jikalau penduduk negeri2 beriman dan bertakwa sudah pasti kami limpahkan keberkahan dari langit dan bumi, tapi mereka mengingkari ayat-ayat kami, maka kami siksa mereka akibat perbuatannya (QS. Al a'raf : 95).

"Untuk itu kita berharap semoga pemilu yang akan kita laksanan di tahun 2024 mendatang mampu kita laksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga melahirkan pemimpin yang selalu dekat dengan Allah SWT, pemimpin yang selalu menentingkan kepentingan rakyatnya di atas keoentingan pribadi, keluarga dan tim suksesnya. Pemimpin yang kita idam2kan yaitu pemimpin yang tidak mau menerima suap dan tidak rela melihat rakyat kelaparan," harapnya.






Tulis Komentar