Berkat Partisipasi Warga, Penyembelihan Hewan Qurban di Musholla Al Ikhlas Perumnas Koto Taluk Berjalan Lancar

KOTO TALUK - Setiap tahunnya, dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha, ketua Mushalla Al Ikhlas bersama panitia qurban bekerjasama untuk mengadakan dan melaksanakan acara penyembelihan hewan qurban.

Penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan pada Ahad (10/07/2022) bertepatan 10 Zulhijah 1443 H, di halaman Musholla Al Ikhlas Perumnas Koto Taluk, RT 06, RW 03, dusun Tobek Panjang, desa Koto Taluk, kecamatan Kuantan Tengah, kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Sebelumnya, ratusan umat Islam khususnya warga Perumnas Koto Taluk, RT 06, RW 03 berbondong-bondong ke berbagai tempat untuk melaksanakan shalat Ied berjamaah. Di antaranya tempat pelaksanaan shalat ied di wilayah Teluk Kuantan adalah lapangan Limuno dan Mesjid Agung Pemda Kuansing .
Pelaksaanan shalat Ied di wilayah Teluk Kuantan berjalan tertib, aman dan lancar.

Penyembelihan hewan qurban diawali pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihissalam yang mendapat perintah Allah untuk menyembelih putranya sendiri, yaitu Ismail.

Dari keteledanan Nabi Ibrahim Alaihissalam ini menjadi pembelajaran berharga bagi umat manusia bagaimana mencintai Allah Subhanahuwata'ala melebihi kecintaan daripada segala-galanya.

Usai melaksanakan shalat Ied yang tersebar diberbagai tempat, jamaah Mushalla Al Ikhlas berkumpul di Mushalla Al Ikhlas guna melakukan kegiatan penyembelihan hewan qurban. Berbagai bantuan datang dalam acara kegiatan penyembelihan hewan qurban tersebut.

Edi Susanto selaku ketua panitia pelaksana qurban saat ditemui pewarta media ini mengatakan ”saya mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada warga masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam acara penyembelihan hewan qurban ini," ungkap Edi, ketua panitia pelaksana penyembelihan hewan qurban itu.

Edi juga mengungkapkan, ada empat ekor sapi dan satu ekor kambing qurban yang disembelih di Musholla Al Ikhlas Perumnas Koto Taluk, yang tentunya dari partisipasi berqurbannya warga masyararakat RT 06, RW 03 Perumnas Koto Taluk dan warga sekitarnya.

Diketahui dari empat ekor sapi yang disembelih di Mushalla Al Ikhlas ini, satu ekor di antaranya adalah sapi qurban dari Pondok Ibnu Abbas yang diserahkan kepada pengurus dan panitia qurban Mushalla Al Ikhlas Perumnas Koto Taluk.

"Alhamdulillah, berkat partisipasi warga RT 06 dan warga sekitar sehingga acara penyembelihan hewan qurban terlaksana dengan lancar dan kami akan bagikan ke warga RT 06 dan warga sekitar Perumnas Koto Taluk, dusun Tobek Panjang, desa Koto Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah," kata ketua panitia qurban, Edi Susanto yang kerap disapa Edi Pontong ini mengungkapkan.

H Januar selaku ketua pengurus Musholla Al Ikhlas mengatakan, ”acara pemotongan hewan qurban ini kami adakan secara rutinitas disetiap hari Raya Idul Adha setiap tahunnya” kata ketua Musholla Al Ikhlas Perumnas Koto Taluk.

“Semoga dengan adanya acara ini, kita semua mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahuwata'ala. Semoga kita diberikan kesehatan lahir dan batin, serta kelancaran rejeki untuk kita semua, Aamiin,” begitu harapan ketua Musholla Al Ikhlas.

"Kami keluarga besar Musholla Al Ikhlas Perumnas Koto Taluk, mengucapkan selamat hari raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan bathin," demikian ucapan ketua pengurus Mushalla Al Ikhlas Perumnas Koto Taluk, H Januar mengakhiri.**






Tulis Komentar