Ketua Umum Dewan Mesjid Indonesia JK Lantik Sejumlah Pengurus DMI Provinsi Riau

Kilasriau.com -- Ketua Umum Dewan Mesjid Indonesia H. Jusuf kalla didampingi oleh Gubernur Riau Syamsuar saat melantik pengurus Pimpinan Wilayah Dewan Mesjid Indonesia (PWDMI) periode 2021-2026, Senin (25/06/22).

kegiatan pelantikan ini diselenggarakan oleh pengurus Pimpinan Wilayah Dewan Mesjid Indonesia (PWDMI) Provinsi Riau di Mesjid An-Nur Kota Pekanbaru dan mengusung tema "Kemakmuran & Ditakdirkan Mesjid" Tentunya menjadi harapan baru bagi mesjid-mesjid yang ada di bumi melayu ini agar terperhatikan. 

Setelah melaksanakan pelantikan maka secara sah Ust Mizan beserta anggota DMI lainnya resmi dilantik oleh Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Mesjid Indonesia provinsi Riau lima tahun kedepan. 

Ketua DMI Ust Mizan Provinsi Riau mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum PP DMI pusat yang berkenan hadir dan melantik secara langsung pengurus DMI Provinsi selaku ketua DMI provinsi.

"Saya bersama anggota nantinya akan bekerja keras membawa DMI provinsi Riau ini semakin sukses dengan berbagai upaya yang akan kami lakukan agar pengurus pimpinan DMI di 12 kabupaten atau kota segera terbentuk dan sampai pada pengurus ranting se-provinsi Riau" ucap ketua DMI Ust Mizan.

Ia juga menambahkan akan manggalakkan beberapa program unggulan seperti melakukan kerjasama dengan perusahaan BUMD seperti Bank Riau dan pihak swasta demi kemajuan DMI serta menjaga mesjid agar di perhatikan.

"Untuk itu saya berharap kepada kawan-kawan pengurus bersama-sama ikut mensukseskan berbagai program yang akan kita jalankan dan tidak terkecuali di pemerintahan dalam menangani covid-19 untuk capaian dalam vaksinasi" ujarnya. 

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar sebelumnya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DMI Provinsi Riau. Dan tak lupa juga berharap kepada DMI dapat membina generasi muda dan memperhatikan mesjid-mesjid di Riau.

"Saya mengucapkan selamat dilantik pengurus PWDMI provinsi Riau oleh ketua umum bapak Jusuf Kalla dan saya berharap kepada pengurus yg baru dapat menjaga atau membina generasi muda serta juga memperhatikan mesjid-mesjid yang ada diriau" tuturnya. 

Kemudian, Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Mesjid Indonesia Jusuf Kalla mengatakan DMI harus berperan aktif agar orang makin ramai datang kemesjid serta mengetahui fungsi mesjid.

"DMI diharapkan beperan aktif dalam membangun mental umat lewat mesjid karna mesjid bukan hanya untuk ibadah sholat saja, semasa nabi Muhammad saja mesjid selain untuk sholat juga di jadikan tempat politik nabi mengembangkan islam, mengatur strategi perang dan lain sebagainya maka DMI saat ini harus mengambil bagian didalamnya agar kita dapat maju bersama-bersama. melayu maju, islam maju, islam maju melayu juga maju," jelas mantan wakil presiden dua periode ini. 

Disela sela akhir pelantikan awak media meminta tanggapan Perwakilan DMI yang hadir Ust.Iskandar SE, menuturkan bahwa sangat kagum dengan pesan-pesan yang disampaikan oleh ketua umum PP DMI yaitu Jusuf Kalla.

"Sebagai anggota DMI saya merasa sangat beruntung menjadi bagian organisasi DMI ini. Bagi saya tujuan DMI yang ingin membantu mencerdaskan dan menyelamatkan generasi umat sependapat bagi saya, serta tidak ada rasa ragu pula dihati setelah bergabung di DMI yang dipimpin ketua umum PP DMI Bapak Jusuf Kalla. Beliau juga mantan wakil presiden Indonesia periode 2004-2009 dan 2014-2019," ucapnya. 

Pelaksanaan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD provinsi Riau, pimpinan Bank Riau Kepri, pondok pesantren dan tamu undangan lainya.






Tulis Komentar