Bupati Membuka Orientasi Dewan Mejelis Hakim MTQ ke-52 Kabupaten Inhil

KILASRIAU.com -  Bupati yang wakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra dan juga sebagai ketua LPTQ Kabupaten Inhil Drs. H. Tantawi jauhari, MM membuka orientasi dan pelantikan dewan dan majlis hakim musabaqoh tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-52 Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (20/6/22).

Orientasi yang dilaksanakan di aula Syeikh Abdurrahman Siddiq STAI Auliaurrasydin parit 6 Tembilahan Hulu di adakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 20 - 21 Juni 2022.  Serta turut dihadir ketua LPTQ beserta jajarannya, panitia MTQ Inhil, ketua dan anggota Dewan Hakim MTQ Ke-52 Kabupaten Indragiri Hilir, Kemenag serta undangan lainnya.

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan yang dibacakan oleh asisten l bidang pemerintahan dan kesra Drs. H. Tantawi jauhari, MM mengatakan untuk di pahami bersama bahwa profesi dewan hakim kedudukannya sangat mulia. Oleh karenanya dewan hakim diharapkan dapat bertindak objektif dalam melaksanakan tugasnya disertai rasa ikhlas dan penuh tanggung jawab terhadap kemuliaan dan keagungan kitab suci Al-Quran serta tanggung jawab kepada Allah SWT.

"Dewan hakim harus memiliki kemampuan yang handal agar mampu menilai terhadap bidang atau golongan yang dipercayakan kepada masing-masing dewan hakim. Selain itu tidak terpengaruh oleh pihak mana pun dan bersih dari misi apapun, dengan demikian misi yang diemban dewan hakim sangat menentukan suksesnya penyelenggaraan MTQ," ucapnya.

Ia juga menambahkan "Saya berharap agar kita semua melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan penuh keikhlasan dengan berharap ridho Allah SWT,"






Tulis Komentar