BPJAMSOSTEK Rengat Serahkan Santunan Jaminan Kematian dan Beasiswa kepada ahli waris Tenaga Kerja Honorer Pemkab INHU

Kilasriau.com, INDRAGIRI HULU - BPJAMSOSTEK Rengat memberikan santunan Jaminan Kematian dan Beasiswa kepada ahli waris Tenaga Kerja Honorer Pemkab INHU. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi di Halaman Kantor Bupati, Jumat 17/06/2022.

Sejumlah 12 ahli waris tenaga kerja menerima santunan Jaminan kematian, serta beasiswa diberikan bagi ahli waris yang memiliki anak yang masih bersekolah.

Tenaga kerja penerima santunan jaminan tersebut diantarnaya dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Perpustakaan, Dinas Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas PMD, Satpol PP serta CV Selasih Perkasa. 

Selain penyerahan santunan kematian dan beasiswa Bupati Rezita juga secara simbolis melakukan penyerahan Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Bagi Atlet Kabupaten INHU yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XV Provinsi Riau.

Kepala BPJAMSOSTEK Rengat, Rulli Jaya Santika mengatakan penyerahan santunan ini merupakan bentuk nyata pemerintah hadir memberikan perlindungan dan manfaat jaminan sosial kepada masyarakat pekerja melalui BPJAMSOSTEK sebagaimana yang diamanatkan undang-undang.

“Penyerahan simbolis santunan dan kartu ini diharapkan dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat pekerja tentang betapa pentingnya keikutsertaan masyarakat pekerja kedalam program BPJS Ketenagakerjaan”, kata Rulli

Rulli menjelaskan, tidak hanya masyrakat pekerja, namun ada juga seperti atlet yang berjuang untuk menjadi juara dalam sebuah pertandingan, dapat juga terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan selama pertandingan itu dilangsungkan, karena setiap pekerjaan termasuk atlet memiliki yang namanya resiko saat menjalankan profesinya. Risiko ini tentunya sewaktu-waktu bisa saja terjadi kepada pekerja atau atlet itu sendiri.

Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada BPJS Ketenagakerjaan dan dinas serta perusahaan yang telah memberikan penyaluran bantuan kepada masyarakat.

"Wujud kepedulian dalam bentuk bantuan pada hari ini merupakan simbolis sinergitas serta kolaborasi bersama pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kab. Inhu," kata Rezita.

“Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu akan terus mendukung program BPJAMSOSTEK dan menghimbau seluruh masyarakat pekerja agar terdaftar di program BPJAMSOSTEK serta akan mengawal dan mendukung terkait optimalisasi perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten INHU”, pungkas Rezita.






Tulis Komentar