Pemdes Koto Taluk Salurkan BLT DD, Paimun Hendro Harapkan KPM Gunakan Bantuan Sebaik-baiknya

KOTO TALUK - Pemerintahan Desa (Pemdes) Koto Taluk menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 2 bulan April sampai dengan bulan Juni tahun anggaran 2022, di kantor desa Koto Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, pada Selasa (07/06/2022).

Terlihat hadir dalam acara penyaluran BLT DD tersebut, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto, S.STP, Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Koto Taluk Paimun Hendro, SP, Ketua BPD Yulliadi, pendamping desa Elpiswandi, serta Aparatur Desa Koto Taluk.

Kegiatan ini adalah merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 yang akan berlanjut hingga akhir tahun 2022.

Yang mana, penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Koto Taluk disalurkan untuk bulan April sampai dengan bulan Juni 2022 ini adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap 2 di tahun 2022.

Dalam sambutannya, Pj Kades Koto Taluk, Paimun Hendro, SP berharap, dengan adanya bantuan langsung tunai ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari. Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Semoga dengan diberikannya bantuan BLT DD ini, digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," begitu harap Pj Kades Koto Taluk Paimun Hendro.

Lebih Lanjut Paimun menjelaskan, Penyaluran Bantuan BLT Dana Desa Tahap 2 bulan April sampai dengan bulan Juni 2022, selama 3 bulan ini diberikan Kepada 109 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Koto Taluk, sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan, dengan Total sebesar Rp. 98.100.000,- (Sembilan Puluh Delapan Juta Seratus Ribu Rupiah) diberikan secara Tunai.

"Dana ini disalurkan kepada 109 Keluarga Penerima Manfaat, satu bulannya 300 ribu rupiah. Seluruh KPM menerima 900 ribu rupiah per tiga bulan, terhitung dari bulan April hingga bulan Juni. Dengan total Sembilan Puluh Delapan Juta Seratus Ribu Rupiah," demikian Paimun Hendro, Pj Kades Koto Taluk membeberkan.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan para KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan kami bantuan, kami sangat senang menerimanya. Semoga hal seperti ini terus berlanjut, sebab BLT yang kami terima ini sangat bermanfaat. Kami sangat merasa terbantu sekali," kata Robin, masyarakat penerima BLT desa Koto Taluk usai menerima dana tersebut.

"Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 yang tersalur ini dapat dipergunakan oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan sebaik-baiknya," harap sekretaris desa Koto Taluk, Haris Rosyadi menyampaikan.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto, S.STP dalam arahannya menyampaikan, bahwa bantuan yang diterima ini bukanlah bantuan yang tiba-tiba diberikan kepada masyarakat, namun bantuan ini merupakan bantuan untuk masyarakat yang terdampak covid 19.

"Di satu sisi kita sudah diberikan nikmat oleh Allah  Subhanahuwata'ala melalui pemerintah yang patut kita syukuri. Pergunakan bantuan yang diterima sebaik-baiknya untuk sebagai penunjang kebutuhan hidup sehari-hari," demikian camat Kuantan Tengah Agus Iswanto, S.STP menyampaikan.**






Tulis Komentar