Peduli Pekerja, BPJAMSOSTEK Rengat Buka Stand di MTQ ke 51 Kabupaten INHU

Kilasriau.com, INDRAGIRI HULU - Sebegai bentuk nyata kepedulian kepada para pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat secara khusus membuka satu 'stand' atau lapak sosialisasi di acara Musabaqoh Tilawatil Quran ke-51 tingkat Kabupaten INHU, Rabu (1/6/2022).

Lapak sosialisasi tersebut, ditujukan sebagai sarana informasi maupun pelayanan bagi masyarakat, khususnya pekerja yang bergerak di bidang keagamaan seperti para Ustadz/Ustadzah dan mereka yang tergabung dalam Badan Kemakmuran atau Nazir Masjid serta Mushalla dan masyarakat pekerja sekitar pengunjung Kegiatan MTQ.

Dalam lapak sosialisasinya tersebut, terlihat beberapa orang pegawai BPJS Ketenagakerjaan, mereka siap menjawab pertanyaan calon peserta, seputar proses dan persyaratan menjadi peserta program jaminan sosial Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rengat, Rulli Jaya Santika, mengapresiasi dan mendukung penuh terlaksananya kegiatan MTQ ke-51 di Kabupaten Inhu ini. 

"Sebelumnya, kita ucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan MTQ ke-51 Kabupaten Indragiri Hulu. jadi, dalam acara ini kita buka stand khusus BPJS Ketenagakerjaan, sebagai bentuk nyata kepedulian kita terhadap pekerja khususnya di bidang keagamaan seperti Ustadz dan Ustadzah serta para Nazir Masjid dan tentunya para pekerja sekitar pengunjung dalam Acara Keguatan MTQ ke 51 ini," kata Rulli.

Rulli menerangkan, baik pekerja Formal maupun informal seperti pekerja keagamaan, memiliki hak yang sama dan juga dilindungi oleh Undang-undang dalam menjalani pekerjaannya, seperti hak mendapatkan perlindungan atau proteksi dari segala macam bentuk resiko pekerjaan. 

"Para pekerja bidang keagamaan yang saya sebutkan tadi, juga punya hak yang sama atas perlindungan dari segala bentuk resiko kerja dan hal tersebut juga dijamin dalam Undang-undang, untuk itu kita buka stand kita untuk memenuhi kewajiban kita dalam memberikan perlindungan yang dimaksud," terangnya.

Rulli menambahkan, jika masyarakat atau pekerja bidang keagamaan yang dimaksud ingin terlindungi atau meminimalisir dampak dari segala macam resiko kerja seperti halnya kecelakaan kenderaan dan lain sebagainya, dapat mendaftarkan dirinya ke stand yang terletak di Lapangan Brahman, Sungai Lala, Kabupaten INHU, sampai dengan Sabtu 04 Juni 2022 nantinya.

Kita berharap, kepada para pekerja baik formal maupun informal khususnya pekerja di bidang keagamaan sadar akan pentingnya jaminan sosial dan memastikan dirinya telah terdaftar dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan, tutup Rulli.(Rls)






Tulis Komentar