Tengah Hujan Gerimis Wabup Inhil Hadiri Haul Jamak di Desa Perigi Raja

KILASRIAU.com - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H.Syamsuddin Uti saat menghadiri Haul Jamak yang dilaksanakan di lapangan Olahraga Desa Perigi Raja Kecamatan Kuala Indragiri, Kamis (2/6/22).

Kedatangan Wabup H.Syamsuddin Uti ke Desa Perigi Raja yang diiringi hujan gerimis dengan disambut Camat dan masyarakat Kuindra dengan pengalungan bunga.

Haul jamak sendiri merupakan kegiatan setiap tahun yang dilaksanakan masyarakat Kuala Indragiri khususnya Masyarakat Perigi Raja dan untuk tahun ini dirangkai dengan peringatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Kecamatan Kuala Indragiri.

Dalam sambutannya, Wabup H.Syamsuddin Uti berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar serta sejarah berdirinya Desa Perigi Raja, dimana daerah ini merupakan kota perdagangan. Dimana, ini adalah tempat orang tua beliau Jamaluddin Uti berdagang.

"Daerah ini merupakan kota lama dimana pada zama dulu orang tua saya Jamaluddin Uti berdagang hingga  ke Singapura. Maka dari itu dengan pelaksanaan haul jamak ini mari kita Do'akan orang-orang yang telah mendahului kita," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti juga menyerahkan pakaian seragam baju seragam untuk grup kompang yang ada di Desa Perigi Raja yang dimana disaksikan KUA Kecamatan Kuindra, Kepala Desa, Alim Ulama dan Tokoh-Tokoh serta seluruh masyarakat Perigi Raja.






Tulis Komentar