Peringati May Day 2022, BPJAMSOSTEK Indragiri Hilir Bagikan Bantuan Sembako dan Sosialisasikan Program

Kilasriau.com, INDRAGIRI HILIR - Peringati May Day 2022 BPJAMSOSTEK Tembilahan Indragiri Hilir bagikan 50 paket sembako dan sosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan kepada serikat pekerja/buruh seluruh Ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPTD Kab Indragiri Hilir di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan, Minggu (29/5).  

Kegiatan ini di Hadiri Oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Sekretaris Pimpinan Cabang SPTD Kab. Indragiri Hilir, Ketua Pimpinan Daerah SPTD Riau sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Pusat dan Seluruh Ketua PUK SPTD Kab. Indragiri Hilir 

Kepala BPJAMSOSTEK Tembilahan Muhammad Ridwan dalam keterangannya menyampaikan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk empati sekaligus dukungan BPJAMSOSTEK kepada pekerja yang terdampak pandemi Covid-19 dimana termasuk buruh bongkar muat yg merupakan anggota SPTD tergolong pada segmentasi bukan penerima upah (BPU).

Sementara itu, dalam kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi program BPJS Ketenagakeejaan kepada seluruh Ketua PUK SPTD Kab. Indragiri Hilir. 

Muhammad Ridwan juga menyampaikan kepada Ketua Pimpinan Cabang SPTD Indragiri Hilir dan seluruh Ketua PUK SPTD Kab. Indragiri Hilir agar memastikan dan mewajibkan semua anggota SPTD Kab. Indragiri Hilir  terdaftar pada program BPJS Ketenagakerjaan Cabang Indragiri Hilir karena iurannya pun sangat terjangkau seminimal mungkin 2 program yaitu jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematia dengan manfaatnya yang sangat besar. 

"Terlebih lagi BPJS Ketenagakerjaan sudah mengalami kenaikan manfaat dari program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian tersebut," pungkasnya. 

Selanjutnya Dedi Irawan selaku Ketua Pimpinan Daerah SPTD Riau sekaligus Sekretaris Umum Pimpinan Pusat mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Indragiri Hilir atas Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan dan bantuan sembako yang diberikan. Kami akan segera mewajibkan kepada seluruh Ketua PUK SPTD Kab. Indragiri Hilir untuk segera melakukan pendaftaran kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Indragiri Hilir. 

Di tempat terpisah, Rulli Jaya Santika selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat yg merupakan cabang induk dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang tembilahan Indragiri Hilir menyampaikan apresiasi kepada seluruh PUK Serikat Pekerja/Buruh yang telah terdaftar di Tembilahan dimana sekalipun bukan karyawan perusahaan tergolong pada segmentasi bukan penerima upah namun dengan kesadaran akan risiko buruh di pekerjaan yang kebanyakan bongkar muat/ angkut barang tetap ikut mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.(Rls)






Tulis Komentar