Peringati May Day 2022, BPJAMSOSTEK Rengat Bagikan Bantuan Sembako

Kilasriau.com, Indragiri Hulu - May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya, selalu menjadi momentum untuk merayakan hak-hak pekerja atau buruh di seluruh penjuru dunia. Tak terkecuali di Indonesia, tahun ini tema May Day yang diusung adalah “Pulih Bersama Pekerja Indonesia”. Sejalan dengan tema G20 Recover Together, Recover Stronger. Dalam memperingatinya, BPJS Ketenagakerjaan atau biasa disapa BPJAMSOSTEK kembali menyalurkan bantuan sembako sebanyak 15.000 paket kepada pekerja. Selasa(24/05/2022)

Pembagian sembako May Day ini dilakukan secara bertahap dan tersebar di hampir setiap kantor pelayanan BPJAMSOSTEK di tanah air. 

Terbaru, penyerahan sebanyak 120 paket sembako dilakukan oleh Kepala BPJAMSOSTEK Rengat, Rulli Jaya Santika kepada pekerja rentan dan beberapa serikat pekerja INHU di Kantor BPJAMSOSTEK Rengat, Selasa (24/5).

Dari 120 paket 80 diantaranya dibagikan kepada Serikat Pekerja Transportasi Darat (SPTD), Serikat Pekerja Nasional (SPN), Serikat Pekerja Transport Indonesia (SPTI), Serikat Pekerja Pertanian Perkebunan (SPPP), dan sisanya dibagikan kepada pekerja rentan di sekitar lingkungan kantor BPJAMSOSTEK Rengat.

Turut hadir mendampingi kegiatan tersebut Kepala Bidang Pelayanan BPJAMSOSTEK Rengat, Andy Syahputra, Kepala Bidang Kepesertaan, Aristoteles Sitinjak, Kepala Bidang Umum dan SDM, Afriwan Mahendra, Kepala Bidang Keuangan, Eko Setiawan. 

Kepala BPJAMSOSTEK Rengat, Rulli Jaya Santika dalam keterangannya menyampaikan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk empati sekaligus dukungan BPJAMSOSTEK kepada semua pekerja yang terdampak pandemi Covid-19. 

“Sesuai tema yang diusung, peringatan May Day ini juga kami gunakan sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan serta peningkatan layanan kami agar lebih lengkap, lebih mudah, dan lebih cepat bagi pekerja, serta  wujud pengembangan kapasitas manusia untuk pertumbuhan produktivitas yang berkelanjutan,” tambahnya.

Selanjutnya Ketua Serikat Pekerja Transport Indonesia (SPTI), Muchson dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan atas bantuan sembako yang diberikan. 

Hal serupa juga disampaikan dari perwakilan Serikat Pekerja Transportasi Darat (SPTD), Serikat Pekerja Nasional (SPN), serta Serikat Pekerja Pertanian Perkebunan (SPPP), dan mereka berharap agar kedepan sinergi antara BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Tenaga Kerja, Perusahaan serta Serikat Pekerja yang sudah baik saat ini bisa menjadi lebih baik lagi demi kesejahteraan para pekerja.(Rls)






Tulis Komentar