Hari Pendidikan Nasional, Guru Asal Inhil Ini Terima Penghargaan dari Gubri

Dokumentasi Dedi Yunasri setelah mendapat penghargaan dalam acara hari Pendidikan Nasional di Provinsi Riau

KILASRIAU.com  - Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Riau memberi penghargaan kepada guru berprestasi.

Penghargaan ini langsung diberikan oleh Gubernur Riau H Syamsuar yang diwakili wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution setelah melaksanakan upacara  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Riau.

Penerima Penghargaan ini diketahui ada 5 orang yang berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rokan Hilir, Pelalawan, Kepulauan Meranti, dan Indragiri Hulu.

Dedi Yunasri satu-satunya asal Inhil yang menerima penghargaan tersebut mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan hari ini.

"Rasa syukur yang tak Terhingga kepada Allah SWT. Penghargaan dan Dedikasi ini merupakan bentuk konsisten saya dalam menerapkan pembelajaran yang berpihak pada murid. Yang jelas Program saya memang konsentrasinya ke Murid. Bagaimana murid itu senang belajar dengan kita. Mereka menikmati proses pembelajaran. Sehingga apa yang kita ajarkan selalu ingat sama mereka sampai kapanpun," kata Dedi saat dikonfirmasi KILASRIAU.com melalui Messnger, Jumat (13/05/22).

Dikesempatan itu juga, Dedi tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada teman saya R Teguh yang membantu persiapan menuju kota Pekanbaru, kemudian Pengurus PGRI Kecamatan Concong Zainal Elmi Ecko Pradinata dan Pengurus PGRI Kabupaten Inhil Fathurrahman Hamdy Elmans Tazsh Liem Beti Hasniati atas bantuan dan apresiasinya, serta teman-teman Facebook yang selalu mendoakan, dan Bank Riau Kepri atas apresiasinya.

"Ini bukanlah tujuan akhir dari apa yang saya lakukan di tempat tugas saya, melainkan suatu bentuk motivasi bagi teman-teman yang lain. Mengenai posting yang ada di sosial media, agar kawan-kawan melihat dan siapa tau ajha mereka melakukan hal yang sama dengan yang saya lakukan atau bahkan lebih baik dari saya," ujarnya.

Selain itu, Dedi menambah akan memberikan semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan kompetensi dimilikinya.

"Saya hanya ingin memberikan semaksimal yang saya bisa sesuai dengan kompetensi yang saya miliki dan konsisten memberikan yang terbaik untuk peserta didik saya. Saya merasa belum pantas mendapatkan penghargaan ini. Namun, saya percaya bahwa Rezeki dari Allah SWT akan menemui pemiliknya dengan cara yang tak disangka-sangka. Untuk saya berdoa semoga Bapak dan lbu selalu diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Allah SWT,"






Tulis Komentar