Warga Merasa Senang, Pemdes Suka Damai Salurkan BLT DD

SUKA DAMAI - Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Damai Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi Menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 2 Bulan April sampai dengan bulan Juni Tahun Anggaran 2022 bertempat di Aula Kantor Suka Damai, Rabu (11/05/2022).

Hadir Dalam acara tersebut Nur Ahmad Kepala Desa Suka Damai, Risman Ali, SE.,MSI, camat Singingi Hilir, Sumadi Sekretaris Desa, Slamet Abdiono Ketua BPD,  Babinsa Suka Damai Sertu Abdur Rokhman, Rikhy Hendrawan Bhabinkamtibmas Suka Damai serta Aparatur Desa Suka Damai.

Dimana, kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa ini adalah merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19.

Yang mana, penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Suka Damai bulan April sampai dengan Juni 2022 ini, adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap 2 Tahun 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Suka Damai, Nur Ahmad berharap, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Semoga dengan diberikannya bantuan BLT DD ini, digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," begitu harap kepala desa Suka Damai Nur Ahmad.

Lebih Lanjut Nur Ahmad menjelaskan, Penyaluran Bantuan BLT Dana Desa Tahap 2 Bulan April sampai dengan Juni 2022 selama 3 bulan ini diberikan Kepada 86 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Suka Damai, sebesar Rp. 300.000,- per KPM per Bulan, dengan Total sebesar Rp. 77.400.000,- (Tujuh puluh tujuh juta empat ratus ribu rupiah) secara Tunai.

"Dana ini disalurkan kepada 86 Keluarga Penerima Manfaat, satu bulannya 300 ribu rupiah. Seluruh KPM menerima 900 ribu rupiah per tiga bulan, terhitung dari bulan April hingga bulan Juni. Dengan total Tujuh puluh Tujuh Juta Empat Ratus Ribu Rupiah," demikian Nur Ahmad, kepala desa Suka Damai membeberkan.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan, KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan kami bantuan, kami sangat senang menerimanya. Semoga hal seperti ini terus berlanjut, sebab sangat membantu sekali," kata Andika, masyarakat penerima bantuan desa Suka Damai usai menerima dana tersebut.

"Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 Yang Tersalur Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan Sebaik-baiknya," harap sekretaris desa Suka Damai, Sumadi menyampaikan.**






Tulis Komentar