Gokil..!! Aksi Protes Warga, Mancing di Kubangan Tengah Jalan

Foto: Aksi Protes Mancing di Lumpur Tengah Jalan (postingan akun FB Indra Teratak)

SENTAJO RAYA - Tak ayal cara warga untuk melakukan protes terhadap pemerintah terkait lambatnya penanganan jalan yang sudah lama rusak. Seperti halnya yang dilakukan warga Desa Teratak Air Hitam, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, yang melakukan protes terkait penanganan jalan rusak di desanya.

Terlihat warga desa melancarkan aksi dengan cara menjadikan lokasi jalan rusak di desa mereka, Teratak Air Hitam, Sentajo Raya, Kuansing itu sebagai lokasi memancing, pada Selasa (10/05/2022) malam, yang dikutip dari akun salah satu pengguna sosial media.

Jalan yang rusak parah itu berstatus jalan milik Pemerintah Kabupaten. Warga mengaku kesal karena jalan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi itu sudah 2 tahun terakhir tak kunjung diperbaiki. 

Curah hujan yang tinggi menjadi salah satu penyebab akses jalan yang menghubungkan desa Seberang Teratak sampai ke simpang tiga Desa Jalur Patah itu rusak parah. Rusaknya jalan diperparah dengan banyaknya aktivitas kendaraan berat atau truk yang membawa muatan melebihi batas tonase melintasi jalan tersebut.

Kondisi jalan tersebut saat ini sangat memprihatinkan, karena banyak kubangan di jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer. Separuh lebih jalan yang melintasi desa Teratak Air Hitam kini kondisinya rusak parah. Kondisi ini juga sering mengakibatkan kecelakaan.

Kepala desa Teratak Air Hitam, Syahlian, beberapa waktu lalu mengatakan, akibat jalan rusak itu tidak sedikit warga yang melintasi jalan tersebut mengalami kecelakaan, terlebih saat malam hari dan ketika turun hujan. Banyak warga yang mengalami kecelakaan karena banyak kubangan air yang tidak terlihat.

Tak hanya itu, kata Syahlian melanjutkan, jika kondisi jalan kering banyaknya kendaraan yang melintas menyebabkan debu jalan dan menggangu aktivitas warga yang rumahnya berada di pinggir jalan tersebut.

Mengingat kondisi cuaca yang akhir-akhir ini kerap turun hujan, Syahlian khawatir dengan kondisi kerusakan jalan desa yang dilewati pengguna akan semakin parah lagi bila terus dibiarkan.

"La bapantau jalan lintas Teratak Teluk Kuantan go sanak," cetus caption akun media sosial Indra Teratak dibarengi tampilan foto aksi memancing di kubangan tengah jalan dengan berbagai komentar netizen.**






Tulis Komentar