Ruas Jembatan Sungai Piring Memprihatinkan, Kadis PUTR Inhil: Mohon Pemerintah Provinsi Berikan Bantuan dan Perhatian Serius

Kadis PUTR Inhil Umar

KILASRIAU.com  - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Umar, MT meminta pihak pemerintah provinsi Riau agar dapat membantu dan memperhatikan jalan dan jembatan yang telah masuk dalam pengerjaan dari provinsi.

"Kami meminta kepada pemerintah Provinsi Riau agar memberikan bantuan serta memberikan perhatian lebih terkait persoalan jalan dan jembatan yang ada di Kabupaten Inhil. Dimana persoalan ini sudah sering dikeluhkan oleh masyarakat," tutur Kadis PUTR Inhil Umar, Selasa (10/05/22).

Kadis PUTR Inhil Umar menjelaskan bahwa jembatan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka ini awalnya dibangun oleh Kabupaten namun sejak tahun 2013 yang lalu sudah pindah menjadi ruas jalan provinsi yang nama ruasnya "Sungi Luar Teluk Pinang Kuala Gaung"

"Sejak menjadi ruas jalan provinsi sampai saat ini pemerintah provinsi belum pernah menangani jembatan ataupun melakukan perawatan. Kita juga dapat melihat jembatan Sungai Piring ini kondisinya sudah rusak parah dan sangat mengganggu aktivitas masyarakat yang melintasi jembatan tersebut apalagi jika musim air pasang," ucapnya.

Disisi lain Kadis PUTR Inhil Umar mengungkapkan pihak nya telah melakukan pengecekan fisik dan binamarga juga telah langsung ke lokasi. Namun semuanya itu memiliki kekurangan yaitu keterbatasan anggaran.

"Untuk itu, kami terus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah provinsi Riau dan memohon pihaknya untuk bersama-sama, meskipun ruas jalan ini ruas jalan provinsi dan kondisi jembatan yang ada di Sungai Piring ini sudah memprihatinkan," imbuhnya.






Tulis Komentar