Mengawali 1 syawal 1443 H, Bupati Inhil HM Wardan Jadi Khatib di Masjid Yayasan Amal Bhakti Pancasila

Dokumentasi saat Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan khutbahnya

KILASRIAU.com  - Mengawali 1 syawal 1443 H Bupati Inhil HM Wardan melaksanakan shalat Idul Fitri di masjid Yayasan Amal Bhakti Pancasila dalam lingkungan Komplek Kantor Bupati Inhil, Senin ( 02/04/22).

Dimana sebelumnya dijadikan akan melaksanakan shalat Idul Fitri di lapangan Gajah Mada Tembilahan. Melihat kondisi cuaca yang tidak memungkinkan yaitu hujan, maka dari itu pelaksanaan sholat berjamaah nya di pindah kan.

Bupati Inhil H.M.Wardan dalam sambutannya menyampaikan kini telah tiba hari kemenangan, hari raya idul fitri yang telah dinanti-nantikan dan disambut dengan penuh kebahagiaan meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Kita semua patut bersyukur karena pada tahun ini covid-19 khususnya di kabupaten Indragiri Hilir-Riau telah berkurang, dan setelah terjadinya pandemi tersebut selama hampir 3 tahun, alhamdulillah pada hari ini kita dapat berkumpul kembali di Masjid ini untuk melaksanakan sholat idul fitri berjamaah," ucapnya.

"Selain itu, patut pula kita syukuri karena pada tahun ini pemerintah tidak hanya mengizinkan sholat tarawih berjamaah di masjid selama bulan suci ramadhan, tetapi juga mudik lebaran. Hal ini sebagai pertanda bahwa pandemi covid-19 di indonesia relatif terkendali dan kasusnya semakin menurun," tambahnya.

Selanjutnya Bupati Inhil HM Wardan mengatakan mengajak masyarakat untuk bersama-sama merayakan hari kemenangan, hari raya idul fitri ini dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan, disertai dengan upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan, namun dengan tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan.

"Marilah kita tetap bersabar dan bersama-sama berdoa agar wabah covid-19 ini segera berakhir dan negeri yang kita cintai kembali aman dan damai, dan masyarakatnya sehat dan sejahtera, aamiin," imbuhnya

Selain itu, khutbahnya Bupati HM Wardan mengatakan berbahagialah orang yang telah menyempurnakan Ramadhan dengan amaliah dan ibadah kepada Allah swt serta menyadari kita semua akan kembali kepadanya.untuk diketahui shalat idul fitri ini juga dihadiri oleh Sekda Kab.Inhil, Kemenag Kab.Inhil, Ketua TP PKK Kab.Inhil, Ketua DWP, beberapa pimpinan OPD, Kabag, Camat dan Tokoh agama beserta jamaah lain dan menjadi imam dalam shalat kali ini Ust.Hendri Zainis.






Tulis Komentar