Sambut Hari Raya Idul Fitri Masyarakat Reteh Gelar Pawai Takbir Keliling

KILASRIAU.com  - Sejak penyebaran Covid-19 melanda sejumlah daerah pelaksanaan takbiran ditiadakan dan hanya dilaksanakan di Masjid masjid dan Mushola.

Namun untuk tahun ini masyarakat dapat kembali merasakan kemeriahan suasana malam hari raya Idul Fitri khususnya masyarakat kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil- Riau.

Dalam pantauan KILASRIAU.com, Ahad (01/05/22) dilapangan terlihat masyarakat Reteh menyaksikan pawai takbiran yang dilakukan oleh masing-masing masjid dan Mushola

Rombongan pawai takbir ini berasal dari sejumlah masjid dan mushola yang tergabung dalam satu barisan. Selain obor, masing-masing kelompok juga membawa pengeras suara dan beduk. Kemeriahan malam takbiran pun sangat terasa.

Salah satu warga, yang tidak kegiatan disebutkan namanya mengaku terharu dan senang dengan adanya kegiatan ini. Sebab, suasana seperti ini sudah lama tidak terlihat serta dilaksanakan.

“Sejak 2 tahun terakhir selama Pandemi COVID-19 di kecamatan Reteh terasa sepi setiap malam lebaran. Alhamdulillah tahun ini ramai sekali masyarakat yang menyaksikan takbiran dan terlihat perantau pulang kampung. Suasananya sudah seperti tahun-tahun lalu sebelum Pandemi," ungkapnya.






Tulis Komentar