Kades Kemuning Tua Gelar Syukuran Pelantikan

KILASRIAU.com - Terpilih menjadi kepala desa di Kemuning Tua priode 2021-2027 Suardi menyelenggarakan syukuran bersama warga di Lapangan Futsal Jalan SMP Desa Kemuning Tua, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, Minggu (16/1/22).

Syukuran ini sekaligus menjalin silahturahmi bersama konstituen, dilakukan usai dirinya dilantik dan disumpah jabatan oleh Bupati Inhil, bersama dengan 96 orang Kepala Desa terpilih lainya di Tembilahan, akhir tahun 2021.

"Acara syukuran ini bersama para tim pemenangan dan warga, yang sudah mengantarkan saya sebagai Kepala Desa, serta merupakan bentuk rasa syukur," kata Suardi.

Dikesempatan itu juga ia tidak lupa mengucapkan terimakasih yang tak terhingga, karena semangat mereka (warga) yang mendukung, berjuang dan ikut berkampanye saat Pilkades yang digelar serentak pada 2021 lalu. Hingga mengantarkan dirinya menjadi Kepala Desa Kemuning Tua.

Dirinya pun tak menapik bila setelah dilantik, banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diemban. Apalagi, desa merupakan ujung tombak pembangunan di daerah.

Lewat Program Pemerintah daerah Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang tengah digaungkan pemkab Inhil, tentunya dirinya berkewajiban untuk mengawal dan mengawasi agar program tersebut bisa berjalan hingga ke tingkat bawah. "Saya akan siap," jelasnya.

Lebih lanjut, Suardi juga mengajak masyarakat Desa Kemuning Tua agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ada demi memutus penyebaran Covid 19. "kita akan terus mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker apabila beraktifitas di tempat-tempat umum," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara acara syukuran mewajibkan kepada tamu dan undangan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

"Kami memberitahukan bahwa tamu wajib menggunakan masker, dan," ungkapnya. 

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Kemuning, Kapolsek Kemuning atau yang mewakili, Ketua Penggerak PKK Kecamatan Kemuning, tokoh masyarakat Kecamatan Kemuning, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, para kades desa tetangga dan masyarakat desa Kemuning Tua.

Acara itu juga di sempenakan dengan serah Terima jabatan Ketua Penggerak PKK Desa Sekara, Lubuk Besar, Kemuning Muda, kemuning Tua dan Tuk Jimun. (Adv/DPMD)






Tulis Komentar