Hidupkan Jalan Perekonomian, Pemda Kuansing Dapat Pujian Warga

KOTO RAJO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) laksanakan instruksi Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak.,MM saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rapat Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau beberapa waktu lalu.

Dalam hal ini, Plt Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby menginstruksikan perbaikan akses jalan lingkar Kecamatan Kuantan Hilir Seberang yang melalui Desa Teratak Jering (Kantor Camat KHS) menuju Rawang Ogung yang semula sepanjang 500 meter mengalami kerusakan parah alias dipenuhi lumpur dan tak bisa dilalui kendaraan, kini sudah diperbaiki dan sudah bisa dilalui kendaraan tanpa hambatan.

Dengan sudah dikerjakannya perbaikan jalan yang dimaksud, Plt Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby saat di konfirmasi awak media di Teluk Kuantan, pada Senin (21/02/2022) pagi, membenarkan hal tersebut.

Akses jalan Teratak Jering - Rawang Ogung tersebut, menurut Suhardiman Amby, jalan itu merupakan salah satu denyut jantung perekonomian masyarakat, baik itu pertanian, perkebunan maupun akses menuju pemerintahan kecamatan setempat.

“Kondisi jalan ini sangat urgen, dan harus segera di perbaiki agar tidak mengganggu perekonomian dan urusan administrasi di kantor kecamatannya. Alhamdulillah sekarang sudah bisa di lalui semua jenis kendaraan maupun pejalan kaki,” ujar Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengungkapkan.

Hal senada juga dilontarkan oleh salah seorang warga, Hendri, yang saat itu melintas di lokasi tersebut. Ketika awak media melakukan pemantauan ke lapangan, Hendri juga mengakui pemerintah Kuansing lebih memperhatikan kebutuhan masyarakat. Di samping itupun, dirinya memuji kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing di bawah kepemimpinan H. Suhardiman Amby selaku Plt Bupati Kuansing saat ini.

“Sebelumnya kami tak bisa melewati jalan ini, jangan kan dengan honda (sepeda motor .red) jalan kaki saja susah, karena di jalan ini hanya ada lumpur dan genangan air yang cukup tinggi, sehingga tak bisa dilalui,” begitu diungkapkan Hendri.

“Kami berterimakasih kepada pak Suhardiman Amby yang sudah menugaskan dinas terkait untuk segera mengatasi dan mencarikan solusi dengan cara memperbaiki sehingga bisa di lalui warga lagi,” kata Hendri berucap rasa syukur.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah Kuansing H. Dedy Sambudi, SKM.,MKes juga mengutarakan hal yang tak jauh berbeda, dimana perekonomian bisa terganggu apabila akses jalan terputus atau tidak bisa dilalui masyarakat.

Dedy Sambudi mengatakan bahwa, dirinya secara pribadi maupun selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing berharap adanya dukungan dari masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) Kuansing.

“Pendidikan, perekonomian, kesehatan dan lain sebagainya akan baik jika ditunjang dengan akses yang bagus, ya salah satunya akses jalan tersebut. Untuk itu, kita berharap kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi,” begitu dikatakan Dedy Sambudi.

“Mari kita terus bersatu padu dan jangan mudah diprovokasi sehingga terpecah belah, dimana hal ini demi kemajuan daerah kita Kabupaten Kuantan Singingi ke depannya,” demikian Sekda Kuansing Dedy Sambudi menghimbau.**






Tulis Komentar