Kecamatan Gaung Gelar Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Berbasis Aplikasi Siskuedes

KILASRIAU.com  - Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil menggelar Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Berbasis Aplikasi Siskuedes (Aplikasi Keuangan Desa) 

 

Peningkatan kapasitas perangkat desa dalam pengelolaan keuangan desa berbasis aplikasi Siskeudes online tahun 2021 bagi aparatur Pemerintah Desa se Kecamatan Gaung berlangsung di Aula Kantor Camat , ( 2/03/2021 )

 

Dalam pelaksanaan ini terlihat antusias dari Kepala desa dan lurah mendengar kan penjelasan bagaimana menggunakan Aplikasi Siskuedes ini. 

 

Camat Gaung Yuliargo menegaskan, pembekalan yang diberikan ini merupakan ikhtiar mewujudkan akuntabel, aman dan cepat dalam pengelolaan sistem keuangan sehingga para pengelola keuangan setiap desa wajib memiliki kinerja secara profesional. 

 

" Di era teknologi seperti sekarang ini kemudahan di segala bidang mutlak menjadi tuntutan masyarakat selaku konsumen. teknologi memungkinkan setiap pekerjaan dilakukan secara on time dan real time, tidak terkecuali pekerjaan yang dilakukan oleh pemerintah termasuk pemerintah desa, dan Siskeudes online ini dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa mulai dari perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan maupun pelaporan secara akuntabel, disinilah bentuk profesionalitas kita," jelasnya. 

 

Selain itu Camat Gaung menuturkan, kegiatan ini difokuskan untuk pengelolaan potensi yang dimiliki desa serta harus difokuskan secara maksimal oleh perangkat desa sehingga muaranya dapat meningkatkan PAD Kabupaten Inhil secara berkesinambungan, yang mana nantinya untuk fasilitas pendukung menjadi fokus pemerintah daerah saat ini sehingga dapat terlaksana. 

 

" Yang kita harapkan kegiatan ini ilmu yang mereka dapatkan dari para pemateri dapat diterapkan di desa masing masing agar terciptanya sebuah pelaporan sistem keuangan desa yang benar benar transparan dan akuntabel, untuk fasilitas pendukung hal hal yang perlu kita support kita berikan secara maksimal dan mendukungnya," imbuhnya






Tulis Komentar