DPKP Inhil Berikan Sosialisasi dan Simulasi Tanggap Darurat

KILASRIAU.com - Dalam beberapa tahun ini Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil dilingkungan pemerintah yang sudah memberikan materi sosialisasi dan simulasi dan insfeksi proteksi kebakaran dan kesesuain bangunan terhadap ancaman bahaya kebakaran.

 

Hal ini disampaikan langsung Kepala Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan DPKP Kabupaten Inhil H Eddiwan Shasby pada saat sedang berada di sela-sela kesibukan nya. 

 

"Sosialisasi dan simulasi merupakan salah satu upaya pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap ancaman bahaya kebakaran sedini mungkin. Dan perwujudan dari sistim keamanan kebakaran lingkungan atau sekeluarga. Tujuannya ialah mewujudkan perlindungan masyarakat dari ancaman dan dampak ikutan kejadian kebakaran, kemudian mewujudkan perlindungan terhadap asset pemerintah berupa gedung pemerintah fasiltas umum, fasilitas penunjang, Perekonomian dan Industri," jelasnya, Jum'at (11/02/22)

 

Untuk itu, Kepala DPKP Inhil Eddiwan Shasby menambahkan sosialisasi tanggap darurat sebagai langkah awal antisipasi penanganan resiko pada saat terjadi hal-hal yang memang diluar dugaan seperti kebakaran, tanah longsor, dan lainnya. 

 

"Maka dari itu, kita semuanya harus saling mengatakan dan waspada dalam segala hal agar bisa mengantisipasi risiko yang akan terjadi atau yang telah terjadi baik itu kejadian kecil maupun yang besar," ucapnya. 

 

 

 

 

 






Tulis Komentar