Gelar Safari Jum’at, Suhardiman Amby Minta Masyarakat Makmurkan Masjid

TELUK KUANTAN – Kali ini Pemerintah Daerah (Pemda) Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar Safari Jum’at (04/02/2022) yang dilaksanakan di Masjid Nurul Falah Desa Sitorajo Kari Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Yang mana, Tim Safari Jum’at Pemda Kuansing ini dipimpin langsung Plt Bupati Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H Dedy Sambudi, SKM.,MKes, Pimpinan Cabang (Pincab) Bank RiauKepri Teluk Kuantan Arifan beserta rombongan para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Kabag di lingkup Pemda Kuansing.

Dimana pada giat tersebut, selain Plt Bupati Kuansing dan rombongan, tampak juga hadir Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto, SSTP beserta para Kades, BPD dan tokoh masyarakat setempat.

Dikatakan Plt Bupati H Suhardiman Amby, bahwa kegiatan Safari Jum’at Pemda Kuansing ini akan dilaksanakan secara bergilir ke semua wilayah yang ada di Kabupaten Kuansing nantinya.

Plt Bupati juga mengatakan, hal ini merupakan salah satu wadah Pemerintah Daerah untuk menjemput langsung aspirasi, atau mendengarkan langsung keluh kesah yang terjadi ditengah masyarakat.

Lanjut Plt Bupati, hal ini juga termasuk salah satu program Religius dalam Visi dan Misi Pemerintah Daerah Kuantan Singingi periode 2021-2026, menjadikan Kabupaten Kuantan Singingi yang Bermarwah.

“Untuk itu saya atas nama Pemda Kuansing berharap kepada masyarakat supaya masjid bisa digunakan untuk pusat aktifitas silaturahmi dan tempat belajar baca dan hafalan Al-Quran serta masih banyak lagi kegiatan positif lainnya,” begitu dikatakan Suhardiman Amby.

Disamping itu juga, Plt Bupati berharap agar masyarakat dapat memakmurkan masjid dan tempat ibadah lainnya secara terus-menerus dalam 5 waktu sehari-semalam manjalankan ibadah sesuai syari’at islam.

Dalam kegiatan safari Jum'at tersebut, Plt Bupati juga memberikan bantuan sejumlah uang tunai dari Pemda Kuansing, sebesar Rp 3 juta dan ditambah Rp 2 juta dari Bank Riau Kepri untuk Masjid Nurul Falah Desa Sitorajo Kari.

“Selalu lah hidupkan masjid dalam 5 waktu sehari semalam, utamakan magrib mengaji agar anak anak kita bisa menjadi generasi harapan dan menjadi imam nantinya,” demikian ujar Suhardiman Amby menyampaikan.*






Tulis Komentar