Muhammad Aulia Apresiasi MoU Pemprov Riau dengan LPTTK

Kilasriau.com, PEKANBARU-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Perguruan Taman Taruna Kebangsaan (LPTTK) di Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi dengan Ketua Umum LPTTK, Radityo Egi Pratama ST MBA.

Menyikapi kerjasama tersebut, Anggota Komisi V DPRD Riau dari Fraksi Gerindra, Muhammad Aulia menyambut baik dan mengapresiasi MoU yang dilakukan Pemprov Riau dengan LPTTK.

"Penandatanganan MoU dengan LPTTK ini adalah juga wujud dari keinginan untuk memberikan pendidikan terbaik untuk putra-putri Riau," ujar Aulia, Kamis (3/2/2022).

Rencananya, lanjut Aulia, SMA Taruna Nusantara ini akan dilaksanakan di SMU Plus Pekanbaru, SMA Pintar di Kuansing, SMA Islamic Center di Siak dan eks IPDN di Rohil.

Lulusan SMA Taruna Nusantara ini akan dididik untuk masuk ke sekolah-sekolah kedinasan, termasuk TNI dan Polri. Selain itu, para lulusan juga diarahkan untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi ternama baik di dalam negeri maupun luar negeri.

"Mudah-mudahan, melalui kerjasama ini mampu melahirkan generasi muda Riau yang berkualitas, unggul dan berprestasi. Harus kita akui, Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas merupakan salah satu penopang kemajuan suatu daerah," ucap Aulia.






Tulis Komentar