Pelayanan Kantor Pos Kabupaten Inhil Belum Maksimal

KILASRIAU.com - Pelayanan di kantor Pos Jalan Hang Tuah No.3, Tembilahan Kota, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau di nilai belum maksimal.

Hal tersebut terlihat saat kursi yang disediakan didalam kantor penuh oleh para nasabah, dan sebagian dari nasabah terpaksa harus duduk di luar di teras depan kantor pos sambil menunggu antrian panggilan.

Salah seorang pensiunan yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa hal seperti ini sudah biasa ditemukan setiap awal bulannya.

"Setiap bulan kami seperti ini," kata pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Indragiri Hilir itu, Rabu (02/2/22).

Selanjutnya, Ia juga sempat mengeluhkan terkait dengan kondisi fisik mereka yang sudah tergolong lansia tidak begitu kuat.

"Kami ini sudah tua, tapi mau diapakanlah," tuturnya.

Sementara itu nasabah pensiunan ASN lain menuturkan bahwa kurangnya loket pelayanan pada kantor tersebut sehingga menyebabkan antrian panjang. Dan banyaknya nasabah diawal bulan karena pengambilan gaji.

"Loketnya cuman 1, jadi lama antriannya," tukas orang tua itu.

Ia berharap dengan adanya penyampaian ini, kedepannya kantor Pos Tembilahan bisa memberikan alternatif atau solusi agar tidak terjadi lagi hal seperti ini.

"Kami menginginkan, agar kedepannya pelayanan ini bisa lebih baik, dan bisa lebih cepat agar tidak lagi terjadi antrian panjang," ungkapnya.

Secara terpisah, Kepala Kantor Pos Tembilahan Bambang Wahyudi, saat dikonfirmasi oleh media mengatakan bahwa memang setiap bulannya seperti itu.

"Didalam kantor kursi kita sudah sediakan, dan memang sebagian kita suruh diluar untuk menghindari kerumuman," tukasnya.

Bambang Wahyudi juga menyebutkan bahwa peristiwa banyaknya nasabah seperti itu memang banyak diawal bulan.

"Awal bulan itu biasa. Kan jumlahnya nggak banyak," tambah Wahyudi.

Saat ditanyakan mengenai alternatif lain ataupun solusi terkait permasalahan tersebut, pihaknya mengatakan baru kali ini terjadi seperti itu.

"Baru kali ini, biasanya tak ada seperti itu," Pungkasnya. ,(**)






Tulis Komentar