Gelar Musrenbangdes, Ini Yang di Prioritaskan Pemdes Pasir Emas

KILASRIAU.com  - Bertempat di Aula Kantor Desa Pasir Emas, Pemerihtah Desa Pasir Emas, Kecamatan Batang Tuaka menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2023, Selasa (1/2/22).

Kepala Desa (Kades) Pasir Emas, Abd Rahman menyampaikan, prioritas pemerintah pusat tahun ini yakni mengenai pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid 19. Untuk itu, usulan yang di prioritas kan kemudian dituangkan dalam Musrenbangdes ini adalah pembangunan infrastruktur, sektor pertanian dan perkebunan.

"Anggaran Dana Desa bersumber dari Pemerintah Pusat yang disalurkan ke desa minimal 40 persen dari pagu DD yang ditransfer dan 8 persen dari pagu untuk penanggulangan Covid 19. Maka dari itu, pembangunan infrastruktur tahun ini yang hanya tersisa sekitar Rp 95.000.000. Semoga kita bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga Pemdes Pasir Emas melaksanakan verifikasi KPM penerima BLT DD sekaligus menetapkan KPM BLT DD sebanyak 89 KPM dengan total anggarannya selama setahun Rp. 320.400.000.

"Semoga apa yang kita rencana ini bisa dimengerti dan memaklumi kondisi saat ini serta segera bisa di laksanakan dilapangan agar masyarakat juga lebih bersemangat," imbuhnya.

Musrenbangde ini dihadiri Sekcam Batang Tuaka, Pendamping DMIJ Plus, Pendamping P3MD, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua dan anggota BPD, unsur pemerintah Desa Pasir Emas.






Tulis Komentar