Ponpes Modern Al Azkiya Berangkatkan 4 Santri dan Santriwati ke Al Azhar Cairo Mesir

KILASRIAU.com  - Pondok pesantren modern Al Azkiya desa Pengalihan Kecamatan Keritang  Kabupaten Indragiri Hilir-Riau memberangkatkan 4 santri dan santriwatinya untuk menlajutkan pendidikan di Al Azhar Cairo Mesir, Sabtu (15/01/22).

Keberangkatan 4 santri dan santriwatinya ke Al Azhar Cairo Mesir merupakan yang kedua kali nya dimana sebelumnya Pondok pesantren modern Al Azkiya juga telah memberangkatkan beberapa santri untuk menlajutkan pendidikan di Al Azhar Cairo Mesir.

Pimpinan pondok pesantren modern Al Azkiya KH. M. Ridwan, Lc melalui salah satu guru Ustadz Daeng Imamsyah Asmin Palawa mengatakan sangat bersyukur karena dapat kembali memberangkatkan santri dan santriwatinya untuk melanjutkan pendidikan di tanah para nabi yaitu Al Azhar Cairo Mesir.

"Alhamdulillah, tentunya kami dari pondok pesantren modern Al Azkiya sangat bersyukur sekali sebab bisa kembali memberangkatkan santri dan santriwati kami untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri yaitu Al Azhar cairo mesir," ucapnya.

Lebih lanjut, Ustadz Imamsyah Asmin Palawa menyebutkan dari ke empat santri yang menyusul ini, satu diantara nya adalah seorang anak penjual Es Keliling ( lele es ) yang mana merupakan keluarga almarhum Ahmad Jamhur anaknya bernama Lulu Mamluatul Hikma. Dengan kecerdasan dan kesungguhan nya Alhamdulillah bisa berangkat melanjutkan pendidikan di Mesir.

"Artinya dengan keinginan yang tinggi dan disertai memiliki kecerdasan ditambah dengan  selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT tidak ada yang tidak  mungkin. Maka dari itu kami merasa bersyukur dan berterima kasih banyak kepada semua yang ikut berpartisipasi mendorong dan memberikan soppurt kepada kami untuk terus menjadi lembaga pendidikan agama yang In sya Allah melahirkan generasi-generasi islam yang bermamfaat," ujarnya.

"Semoga se pulangnya kembali santri dan santriwati ini dapat membawa ilmu yang berkah dan bermamfaat serta dapat mengimplementasikan kepada santri-santri yang ada disini agar selalu termotivasi," tambahnya.






Tulis Komentar