Maradona Sebut Lionel Messi Bukan Sosok Seorang Pemimpin

Maradona, Lionel Messi

KILASRIAU.com - Legenda sepak bola Argentina,  Diego Maradona mengeluarkan kritik pedas kepada Lionel Messi Maradona dengan gamblang mengatakan bahwa Messi bukanlah sosok seorang pemimpin.

Lionel Messi nampaknya menanggung beban berat dipundaknya dengan status dirinya sebagai pilar utama Timnas Argentina dan ditambah dengan perannya sebagai kapten skuat Albiceleste. Hal itu seperti bisa terlihat dari performanya di Piala Dunia 2018, Messi hanya mampu membawa Argentina sampai di babak 16 besar.

Usai ajang empat tahunan itu berakhir, hingga saat ini Messi diketahui belum berkenan untuk membela Argentina lagi di ajang Internasional. Pelatih sementara Albiceleste, Lionel Scaloni sendiri belum tahu kapan pemain yang berjulukLa Pulga itu akan kembali berseragam tim Tango.

Melihat kondisi yang tengai dialami Messi, Diego Maradano memberikan komentarnya terkait kapasitas Messi sebagai seorang kapten. Menurut Maradona, kepribadian pemain berusia 31 tahun itu tidak cocok mengemban tugas sebagai seorang pemimpin di lapangan.

''Messi adalah pemain yang sangat hebat, tapi dia bukanlah seorang pemimpin. Sebelum bicara dengan pelatih dan para pemain, dia biasanya akan bermain PlayStation terlebih dahulu. Kemudian, dia akan berusaha menjadi seorang pemimpin di atas lapangan,'' terang Maradona kepada La Ultima Palabra Mexico.

''Bagi saya, tak ada gunanya menjadikan seseorang yang pergi ke kamar mandi 20 kali sebelum pertandingan sebagai sosok pemimpin. Saya ingin semua berhenti memuja Messi. Messi hanyalah pemain sepak bola yang berasal dari Argentina

Namun, Diego Maradona sendiri tetap berharap Lionel Messi bisa kembali memperkuat Argentina di ajang Internasional. Tapi, Maradona juga ingin semua pihak untuk tidak memberikan banyak beban kepada Messi.

Salah satu cara yang dianjurkan Maradona adalah dengan mencabut ban kapten dari lengannya. Maka pria berusia 57 tahun itu menyebut Messi akan bermain seperti yang diinginkan.

''Saya tidak akan memanggilnya sekarang, tetapi jangan pernah mengatakan tidak. Kita harus mengambil tekanan darinya. Kita harus mengambil ban kapten dari Messi agar dia menjadi Messi yang kami inginkan,'' sebut Maradona.

''Saya akan membuatnya bermain seperti yang saya inginkan. Saya akan memanggilnya dan memainkannya karena saya tahu cara Messi bermain,'' imbuhnya lagi.






Tulis Komentar