Pemdes Terusan Kempas Salurkan Bantuan BLT Untuk Warga

KILASRIAU.com  - Dalam rangka menjaga ketahanan pangan warga tempatan akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang meresahkan semua daerah, Pemerintahan Desa (Pemdes) Terusan Kempas, Kecamatan Gaung menyalurkan sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga.

Penyaluran BLT diberikan kepada 175 Kepala Keluarga (KK) menerima semabako, 10 KK menerima BLT bersumber dari Dana Desa (DD) yang akan diserahkan kepada warga tidak mampu.

"Alhamdulillah penyaluran bantuan hari ini berjalan dengan lancar dan sukses dimana sebanyak 175 kk telah menerima sembako dengan rincian biaya 125 ribu selama 3 bulan per KK," kata Kades Terusan Kempas, Agus Sahroni usai menyerahkan sembako, Senin (11/05/2020).

Lebih lanjut, Kades Terusan Kempas, Agus menjelaskan saat ini Pemdes baru menyalurkan bantuan reguler berupa sembako, yang terhitung dari bulan April dan Mei. Bantuan ini juga akan disalurkan selama 3 bulan. Untuk bulan terakhir atau bulan ke 3 akan diserahkan pertengahan bulan Juni mendatang.

Dan penyerahan bantuan BLT pihak desa menunggu intruksi dari dinas terkait agar tidak menjadi kesalahan dalam melaksanakan kegiatan di lapangan. Dengan penerima 10 KK rincian Rp. 600.000 per KK.

"Penyaluran BLT akan menyusul untuk 10 KK Rp600 yang akan diberikan selama 3 bulan," papar Agus.

Kemudian Kades Terusan Kempas, Agus berharap secepatnya bisa membagikan bantuan uang tunai tersebut. Karena masyarakat sangat membutuhkan apalagi dalam beberapa minggu kedepan sudah memasuki Hari Raya Idul Fitri.

Untuk itu penerima bantuan perluasan sembako tidak akan menerima bantuan lain seperti BLT ataupun bantuan reguler lainya, seperti PKH dan Bansoa lainnya.

"Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga Desa Terusan Kempas di musim yang luar biasa sulit begini, Makanya kita menyeleksi penerima yang betul-betul membutuhkan bantuan, karena anggaran desa terbatas," ujarnya. (Adv)






Tulis Komentar