Inseminasi Buatan Sebagai Alternatif Mendapatkan Buah Hati

KILASRIAU.com  - RSIA Zainab Pekanbaru – Riau meresmikan Klinik Fertilitas Indonesia, masyarakat Pekanbaru kini tidak perlu pergi jauh untuk melakukan program kehamilan seperti inseminasi buatan.

Selain tindakan inseminasi buatan atau IUI di Klinik Fertilitas Indonesia RSIA Zainab Pekanbaru juga bisa melakukan pemeriksaan analisa sperma dan tentunya konsultasi program kehamilan.

Salah satu dari program kehamilan adalah Inseminasi buatan, inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) merupakan program kehamilan dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim. Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.

dr. Sri Maryati, Sp.OG menjelaskan “pasien dengan disfungsi ovulasi, faktor sperma, unexplained infertility, dan usia istri dibawah 35 tahun bisa mengikuti program kehamilan inseminasi”.

Klinik Fertilitas Indonesia saat ini sudah memiliki 70 cabang, termasuk RSIA Zainab Pekanbaru. Klinik Fertilitas Indonesia selain berdiri di Pekanbaru, ada di kota besar lainnya seperti Palembang, Solo, Sragen, Jakarta, Serang, Lampung, Samarinda dan kota-kota lainnya. Akan segera menyusul di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

“Seluruh cabang Klinik Fertilitas Indonesia termasuk RSIA Zainab Pekanbaru didukung penuh oleh Klinik Fertilitas Indonesia dalam hal kompetensi tenaga kesehatan dan juga segi pemasarannya. Tujuan kami mendirikan Klinik Fertilitas Indonesia di RSIA Zainab Pekanbaru untuk membantu pasangan suami istri di Pekanbaru dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan buah hati, harapan kami dengan hadirnya kami di RSIA Zainab Pekanbaru masyarakat Pekanbaru tidak perlu ke luar kota untuk mendapatkan layanan program kehamilan” ujar Kemal Pasha Siagian sebagai Head of Klinik Fertilitas Indonesia, Jumat (26/11/2021).

dr. Sri Maryati, Sp.OG menambahkan “Tips sukses untuk program kehamilan adalah mengikuti program dengan tertib sesuai arahan dokter, berdoa, sabar dan pasrah kepada Allah SWT”.

“Dengan hadirnya Klinik Fertilitas Indonesia di RSIA Zainab ini, diharapkan dapat semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mampu memenuhi kebutuhan pasien yang merencanakan program kehamilan sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses fasilitas kesehatan untuk permasalahan fertilitas dan tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke negeri tetangga” ujar Dr. Nidia Wahyuni Defriani, MKM sebagai direktur RSIA Zainab Pekanbaru.

Selain acara peresmian Klinik Fertilias Indonesia RSIA Zainab Pekanbaru, ada juga acara seminar awam hybrid yang dilaksanakan secara offline dan online dengan narasumber dr. Sri Maryati, Sp.OG yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 November 2021 dengan tema mengenal program kehamilan yang tepat. (**)






Tulis Komentar