Inseminasi Buatan Sebagai Alternatif Mendapatkan Buah Hati

Inseminasi Buatan Sebagai Alternatif Mendapatkan Buah Hati

KILASRIAU.com  - RSIA Zainab Pekanbaru – Riau meresmikan Klinik Fertilitas Indonesia, masyarakat Pekanbaru kini tidak perlu pergi jauh untuk melakukan program kehamilan seperti inseminasi buatan.

Selain tindakan inseminasi buatan atau IUI di Klinik Fertilitas Indonesia RSIA Zainab Pekanbaru juga bisa melakukan pemeriksaan analisa sperma dan tentunya konsultasi program kehamilan.

Salah satu dari program kehamilan adalah Inseminasi buatan, inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) merupakan program kehamilan dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim. Tujuannya yakni meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.

dr. Sri Maryati, Sp.OG menjelaskan “pasien dengan disfungsi ovulasi, faktor sperma, unexplained infertility, dan usia istri dibawah 35 tahun bisa mengikuti program kehamilan inseminasi”.

Klinik Fertilitas Indonesia saat ini sudah memiliki 70 cabang, termasuk RSIA Zainab Pekanbaru. Klinik Fertilitas Indonesia selain berdiri di Pekanbaru, ada di kota besar lainnya seperti Palembang, Solo, Sragen, Jakarta, Serang, Lampung, Samarinda dan kota-kota lainnya. Akan segera menyusul di kota-kota besar yang ada di Indonesia.