Harga Kelapa Stabil, Petani Inhil Kejar Target

Foto: Petani Kelapa di Desa Makmur Jaya saat melakukan aktivitas panen kelapa.

Kilasriau.com, INDRAGIRI HILIR - Petani Kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mulai merasakan kenaikan harga buah kelapa yang cukup stabil.

Hal itu tentunya menjadi momen yang sangat dinantikan oleh para petani kelapa di Inhil.

Dengan kestabilan harga jual buah kelapa tersebut, hal itu juga tentunya menjadi dorongan semangat bagi petani dalam melakukan aktivitas pertanian di kebun kelapa.

Kendati demikian, tak sedikit petani kelapa di Inhil dengan naiknya harga kelapa melakukan aktivitas panen kelapa tidak seperti biasanya alias kejar target.

Seperti yang dikatakan Muhammad Syafar petani kelapa di Desa Makmur Jaya mengatakan semenjak harga kelapa mulai stabil, ia tidak pernah merasa lelah saat melakukan aktivitas di perkebunan kelapa.

Terlebih lagi jika pekerjaan tersebut dilakukan secara beramai-ramai mulai dari memetik buah kelapa hingga proses pengupasan sabut kelapa.

"Kita kejar target karena harga kelapa saat ini sudah stabil," tuturnya, Jum'at (26/11/2021).

"Dengan meningkatnya harga kelapa ini tentunya memberikan dampak positif untuk para petani kelapa serta memberikan kebahagiaan untuk lebih meningkatkan bergotong royong," kata Muhammad Syafar. (Adv/Nadi)






Tulis Komentar