Antusias Masyarakat Ikuti Serbuan Vaksinasi yang Digelar KKSS Inhil Bersama Polres Inhil

KILASRIAU.com  - Untuk terus meningkatkan daya tahan tubuh agar bisa terhindar dari penyebaran virus covid-19 Polres Inhil bersama Badan Pengurus Daerah Keluarga Sulawesi (BPD KKSS) Kabupaten Inhil menyelenggarakan serbuan vaksinasi di halaman masjid besar Jami' Pulau, Kecamatan Reteh, Ribu (17/11/21)

Dalam penyelenggaraan sebuah vaksinasi kali ini terlihat antusias dari masyarakat yang begitu semangat untuk ikut berpartisipasi.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan selama dua hari sejak tanggal 17-18 November 2021 dengan dosis I.

Camat Reteh Abdul Fany mengatakan sangat bahagia serta senang sekali karena masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi pada hari ini.

"Tentunya kami pemerintah Kecamatan Reteh sangat berterimakasih kepada Polres Inhil beserta jajaran yang ada di kecamatan Reteh bersama dengan KKSS Kabupaten Inhil yang bersedia menyelenggarakan vaksinasi ini," ucapnya dengan raut wajah yang senang.

Untuk mensukseskan kegiatan Serbuan Vaksinasi ini Camat Reteh juga telah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah desa lurah serta sekolah yang ada di Reteh.

"Alhamdulillah semua pemerintah desa lurah dan sekolah sudah kita koordinasi kan untuk ikut berpartisipasi. Untuk itu, hari ini hanya sebahagian saja yang datang kemudian sisanya besok dilanjutkan," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Inhi AKBP Dian Setyawan melalui Polsek Reteh Muhammad Rafi mengungkapkan dalam penyelenggaraan vaksinasi ini pihak nya telah berkoordinasi dengan KKSS menyediakan kurang lebih 3100 dosis vaksin.

"Serbuan vaksinasi ini kita bagi 800 untuk masyarakat dan 300 nya untuk siswa. Nah, jika tim kesehatan kita bisa mencapai target 1000 dosis maka besok kita akan menambah 600 dosis lagi," jelasnya.

Disisi lain Polsek Reteh Rafi berharap penyelenggaraan vaksinasi ini bisa berjalan lancar dan aman serta tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah antusias untuk berpartisipasi.

"Jadi, di kecamatan Reteh ini setiap dilaksanakannya vaksinasi selalu tidak cukup. Sebabnya ya masyarakat di sini sangat banyak dan sudah sadar akan pentingnya vaksinasi ini," sebutnya.

Kemudian, Ketua KKSS Kabupaten Inhil H Abdullah Mandu menyebutkan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan terkait program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten.

"Kita sama-sama berdoa agar pelaksanaan vaksinasi hari ini dapat berjalan lancar serta target yang kita harapkan bisa tercapai," ucapnya.

Lebih lanjut, Ketua KKSS Kabupaten Inhil H Abdullah Mandu menuturkan agar pelaksanaan ini bisa cepat selesai dan terkendali maka di bagi dua sesi.

"Dengan dibagi dua tentunya akan lebih cepat dan bisa terkendali. Untuk vaksinasi anak-anak kita fokus kan di ruang kelas, dan untuk masa umum dilaksanakan di halaman sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.

Sebagai informasi masyarakat yang hadir ini berasal dari Lurah Metro, Madani, Pulau Kijang, Desa Sungai Asam, Mekar Sari, Seberang Pulau Kijang, Pulau Kecil, Seberang Sanglar dan untuk sekolah SMAN 1 Reteh, SMKN Reteh, MA DDI dan MA Alhusniah (Sr)






Tulis Komentar