Dilan Pasien Leukimia Usia 3 Tahun Asal Pulau Kijang Kecamatan Reteh Dirujuk ke Rumah Sakit Arifin Ahmad

KILASRIAU.com  - Setelah menjalani perawatan di RSUD Puri Husada Tembilahan, Muhammad Dilan Saputra pasien leukimia usia 3 tahun asal Pulau Kijang Kecamatan Reteh dirujuk ke Rumah Sakit Arifin Ahmad Pekanbaru, Selasa (10/11/21).

Keberangkatan Dilan ini langsung difasilitasi RSUD Puri Husada Tembilahan menggunakan ambulance yang langsung di antar ke IGD RSUD Arifin ahmad yang di dampingi oleh perawat ruangan anak RSUD Puri husada. Hadir menyertai keberangkatan Dilan inisiator Gerakan Sepuluh Ribu (GASEBU) Nahrawi dan Komunitas Donor Darah Inhil (KDDI).

Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan Pasien atas nama Muhammad Dilan Saputra akhirnya bisa diberangkatkan ke Pekanbaru untuk menjalani pengobatan  lebih lanjut.

"Alhamdulillah malam ini kita sudah melihat Dilan berangkat bersama orang tuanya dan juga didampingi salah satu perawatan dari RSUD Puri Husada Tembilahan," ucapnya.

Dikesempatan itu juga Gasebu bersama KDDI menyalurkan donasi  untuk biaya mereka selama berada di Pekanbaru hasil dari open donasi yang kita jalankan

"Kita juga tadi memberikan donasi dari hasil para donatur untuk membantu biaya selama berada di rumah sakit," ujarnya.

Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus gasebu yang telah melakukan pendampingan dan membantu pembiayaan selama dilan dirawat baik di rumah sakit tengku sulung sampai ke rumkit Puri Husada, juga terima kasih kepada jajaran rumkit Tengku Sulung Kecamatan Reteh dan Rumkit Puri Husada, juga terima kasih kepada PMI Kabupaten Indragiri Hilir dan KDDI Inhil serta rumah singgah Dinsos Inhil serta semua donatur yang telah membantu. Kita doakan semoga Dilan dapat disembuhkan dari sakitnya sehingga bisa kembali tumbuh seperti anak anak lainnya.

Sementara itu Sekretaris KDDI Raihana mengatakan keberangkatan Dilan ke Pekanbaru ini merupakan tindak lanjut dari pengobatannya selama ini agar segera ditangani oleh dokter yang memang ahli dalam penanganan kanker darah di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

"Tentunya kita sama-sama berharap agar Dilan segera pulih dan tetap konsisten dalam menjalani pengobatan di RSUD Arifin ahmad pekanbaru, namun itu bisa tercapai jika saling mendukung untuk kesembuhan nya karena proses pengobatan Dilan ini memakan waktu lama," jelasnya. (Sr)






Tulis Komentar