Dilantik PB Pusat, Dr Misharti SAg MSi Resmi Pimpin Lemkari Riau

Kilasriau.com, PEKANBARU-Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI)Dr Misharti SAg MSi resmi dilantik sebagai Ketua LEMKARI Provinsi Riau periode 2020-2024 oleh Wakil Ketua Umum Lembaga Karate-do Indonesia (LEMKARI) Pusat, Firdaus Ilyas di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Jumat (29/10/2021).

Pelaksanaan pelantikan itu, turut disaksikan oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, Anggota DPR RI, Arsyadjuliandi Rachman, Ketua Forki Riau, Parisman Ihwan, direksi Bank Riau Kepri serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau.

Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar MSi dalam sambutannya memberikan ucapan selamat sukses atas dilantiknya Dr Misharti SAg MSi yang juga merupakan anggota DPD RI Dapil Riau untuk menahkodai LEMKARI Riau masa bakti 2020-2024. 

“Selamat kepada Misharti dan sukses mengemban amanah sebagai ketua LEMKARI Riau,” ujar Syamsuar. 

Dengan kepengurusan yang dominan masih muda, Syamsuar mengharapkan LEMKARI Riau semakin energik, banyak mengukir prestasi dan mengharumkan nama daerah termasuk Indonesia di kancah internasional. 

“Kami turut berbahagia karena LEMKARI Riau hari ini sudah berubah kepengurusan dengan semangat yang baru. Diharapkan akan melahirkan atlet karate yang kita banggakan yang bisa membawa nama daerah Riau sekaligus nama Indonesia di kancah internasional,” harap orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning tersebut.

Tak hanya itu, Syamsuar juga menginginkan LEMKARI Riau bisa berkolaborasi dan menjalin kerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau maupun cabang olahraga lainnya.

“Kami harapkan semakin banyak atlet yang berprestasi dari cabang olahraga karate ini ke depannya,” ucap Syamsuar.

Sementara itu, Ketua LEMKARI Riau, Dr Misharti SAg MSi berharap dengan kepengurusan LEMKARI yang baru, mampu membawa dampak yang positif bagi atlet-atlet karate di Riau.

“Kami kepengurusan LEMKARI Riau siap  mendukung program Forki Riau dan Pemprov Riau dalam membina generasi muda, khususnya atlet karate Riau. Sehingga atlet Riau bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” papar Misharti yang juga dikenal dengan sebutan Si Jilbab Ungu ini.

Misharti juga menyatakan dalam memimpin LEMKARI, tentunya ia tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari pengurus yang lain. Untuk itu, ia berharap semua pengurus bisa saling bersinergi dan berkomunikasi dengan baik demi kemajuan LEMKARI Riau.

“Mari kita bersatu dan berjuang bersama-sama dalam memajukan olahraga karate di Bumi Lancang Kuning. Dalam waktu dekat, kami akan mengagendakan pelaksanaan kejuraan karate tingkat Riau sebagai upaya melahirkan bibit atau atlet potensial asal Riau yang siap berprestasi dikancah nasional maupun internasional,” tukas Misharti.






Tulis Komentar