DPC PPP Kuansing Gelar Muscab Ke-IV

TELUK KUANTAN -  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) gelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV, Senin (25/10/2021) di Balai Diklat Wisma Jalur Teluk Kuantan.



Pembukaan Muscab DPC PPP Kuansing yang dihadiri langsung oleh Ketua DPW PPP Riau Dr. H Syamsurizal, SE.,MM, Sekretaris DPW PPP Riau H Afrizal Hidayat, B.Com.,MBA, Ketua OKK DPW PPP Riau Irsyadul Ibad, SHI dan juga Plt Bupati Kuansing Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM.

Dimana, dalam Muscab DPC PPP Kuansing tersebut juga melaksanakan rapat pleno yang melahirkan sebanyak 7 orang Tim Formatur yang akan bekerja menentukan siapa saja yang bakal menjadi memimpin DPC PPP Kuansing ke depannya nanti.

Ketua Panitia Pelaksana Muscab DPC PPP Kuantan Singingi, Naswan, usai pelaksanaan acara tersebut, mengatakan kepada pewarta Kilasriau.com pada Senin (25/10/2021) malam sekira pukul 21.00 WIB di Balai Diklat Wisma Jalur Teluk Kuantan bahwa, Musyawarah Cabang (Muscab) ini dalam rangka pemilihan Ketua DPC PPP Kuansing yang bertemakan "Jalan Pulang Menuju Ka'bah, Merawat Persatuan Dengan Pembangunan" itu akan ditentukan melalui hasil kerja Tim Formatur sebanyak 7 orang yang terdiri dari unsur DPP, DPW dan DPC nantinya.



"Akan ditentukan melalui hasil kerja Tim Formatur dalam waktu 20 hari kerja, tim Formatur tersebut terdiri dari 7 orang, yakni ada dari DPP, DPW dan DPC. Karena PAC kita kan ada 15, sesuai dengan PO (Peraturan Organisasi) partai, harus 7 orang," begitu kata Naswan menyampaikan.

Yang mana, setelah 20 hari waktu kerja Tim Formatur nantinya, kata Naswan melanjutkan, ditentukan pengurus baru untuk diajukan ke DPP melalui DPW dan barulah ditetapkan DPP PPP nantinya.

"Yang menentukannya nanti tetap pusat, DPP PPP yang akan mengumumkan siapa yang akan menjadi Ketua DPC PPP Kuansing sesuai SK nantinya," kata Naswan menjelaskan.

Naswan, sebagai ketua Panitia Pelaksana kegiatan muscab tersebut yang juga pernah sebagai Pimpinan Sementara DPRD Kuantan Singingi beberapa waktu lalu, berharap kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) khusunya DPC PPP Kuansing, agar bijak dalam menentukan dan menerima keputusan siapa yang akan menjadi Ketua DPC PPP Kuansing nantinya.

"Kita berharap kepada Tim Formatur agar bisa menyusun kepengurusan itu dengan bijak dan menentukan siapa yang akan dijadikan ketua itu nantinya betul-betul yang bisa membesarkan partai nantinya," demikian harap Naswan.

Dalam kesempatan yang sama, ditempat terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kuantan Singingi, Sardiyono, AMd, kepada pewarta Kilasriau.com di RM Sederhana, Senin (25/10/2021) sekira pukul 23.30 WI, menyampaikan bahwa Muscab yang dilakukan ini sudah sesuai dengan AD/ART dan juga aturan yang ada dalam PO partai.



"Alhamdulillah Muscab yang hari ini tidak jauh bedanya dengan yang sebelum sebelumnya, tidak ada satu kendala, semua kader sudah dewasa dalam menyikapinya," begitu kata Sardiyono yang merupakan Ketua DPC PPP Kuantan Singingi 2 periode itu.

Diketahui bersama, bahwa Sardiyono yang kini merupakan Anggota DPRD Provinsi Riau itu berharap agar Tim Formatur nantinya bisa mengakomodir semua komponen partai sesuai dengan AD/ART.

"Harapan kita, Formatur yang terbentuk dapat mengakomodir komponen-komponen partai yang potensial, yang bisa membesarkan partai, kemudian yang bisa menampung aspirasi masyarakat. Karena partai sesungguhnya memang tidak merupakan perpanjangan tangan dari masyarakat, tetapi melalui kader partai yang ada di lembaga-lembaga negara, baik eksekutif maupun legislatif adalah perpanjangan yang akan menyuarakan aspirasi-aspirasi masyarakat," kata Sardiyono mengungkapkan.



Kepada seluruh kader partai dan simpatisan, Sardiyono minta untuk tetap kompak dan bersatu, apapun hasil dan keputusan usai 20 hari waktu kerja dari Tim Formatur nantinya.

"Usai pelaksanaan Muscab, semua perbedaan-perbedaan yang ada dan terjadi selama proses berlangsung, mari kita jadikan untuk perekat hubungan antar sesama kader dan simpatisan keluarga besar Partai PPP ke depannya," demikian kata Sardiyono, AMd menghimbau.** 






Tulis Komentar