BPJS Ketenagakerjaan Rengat Gelar Grebek Pasar di Air Molek INHU

Kilasriau.com, INDRAGIRI HULU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kantor Cabang Rengat atau BPJAMSOSTEK Rengat melakukan kegiatan grebek pasar di Pasar Sri Gading Air Molek, Rabu 20/10/2021.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat Helana, mengatakan tujuan kegiatan itu guna memberikan edukasi tentang pentingnya program jaminan sosial dan melakukan perluasan program kepesertaan jaminan sosial untuk sektor BPU (Bukan Penerima Upah).

"Kegiatan ini untuk memberikan edukasi program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga kerja informal khusunya para pedagang pasar tradisional serta untuk mendukung program perluasan kepesertaan untuk sektor BPU atau pekerja mandiri," jelasnya.

Dipilihnya Pasar Sri Gading dikarenakan banyaknya para pedagang tradisional, tukang jahit, tukang becak, kuli angkut, dan lain sebagainya yang masih belum terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

"Tujuan kita untuk melindungi para pekerja yang ada di lingkungan khususnya Pasar Sri Gading Air Molek, karena sebenarnya pekerja formal dan informal itu risikonya sama, pekerja informal seperti pedagang, tukang jahit, tukang becak, kuli angkut dan lainnya pun bisa menjadi peserta BPJAMSOSTEK,"katanya.

"Pelaku pasar Sri Gading diharap dapat melindungi para pekerjanya dari resiko-resiko kerja agar si pekerja dalam bekerja dapat lebih aman dan tenang”, jelas Helena.

Saat turun menggrebek pasar mereka juga melakukan sosialiasi empat 4 program BPJS Ketenagakerjaan yakni Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP). (Rls)






Tulis Komentar