Dukungan Program Pemerintah, Desa Kuala Sebatu Gelar Vaksinasi Massal Tahap Pertama

KILASRIAU.com  - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Desa Kuala Sebatu wilayah kerja Puskesmas Sungai Raya, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil menggelar Penyuntikan Vaksinasi ( Covid-19 ) Tahap I untuk Lansia, Pelayanan Publik, Pelajar serta masyarakat umum, Kamis (14/10/21).

Pelaksanaan vaksinasi massal ini petugas menyiapkan vaksinasi lebih kurang sebanyak 200 vaksin.

Plh Kepala Desa Kuala Sebatu Amiruddin,S.pd mengatakan dari target yang disiapkan alhamdulillah menyisakan 84 vaksinasi. Dan ini merupakan respon yang sangat baik dari masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Alhamdulillah kegiatan kita berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. Dari data yang kita himpun terdapat 116 yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dan ini sangat patut untuk diberikan apresiasi walaupun target kita belum tercapai namun kita sudah bekerja dengan keras agar ini bisa tercapai 100%," kata Plh Kepala Desa Kuala Sebatu, Amiruddin.

Dalam Kegiatan Vaksinasi Covid 19 ini juga masyarakat tetap diwajibkan mengikuti Prokes Kesehatan sebagaimana yang sudah ditetapkan, serta vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan sudah melewati uji klinik yang ketat.

Plh Kepala Desa Kuala Sebatu Amiruddin juga berharap ke depannya agar masyarakat menyadari pentingnya vaksinasi untuk menambah kekebalan imun tubuh di masa pandemi covid 19  ini, sehingga dengan meningkatnya kekebalan imun tubuh warga desa Kuala Sebatu khususnya bisa semakin kuat.

"Dengan ikhitiar kita bersama Insya Allah kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19. Dan tidak lupa selalu mengingat kan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Kuala Sebatu BRIPKA Bayu H.S, mengajak masyarakat agar tidak takut dan tidak mendengarkan isu-isu yang tidak benar kepastiannya tentang vaksinasi ini.

"Masyarakat harus bijak dalam menyikapi perkembangan tentang vaksinasi dan tidak melihat satu sudut pandang kemudian menelannya mentah-mentah tanpa adanya komunikasi dengan pihak kesehatan," ujarnya.

"Oleh karena itu, mari kita sama-sama mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi massal ini," tambahnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini ialah anggota Komisi IV DPRD Inhil H Samsidik, Danramil 012/ Batang Tuaka Kapten Arh Agus Purwanto, Plh.Kepala Desa Kuala Sebatu Amiruddin S. Pd, Bhabinkamtibmas Desa Kuala Sebatu BRIPKA Bayu H.S, Babinsa  Desa Kuala Sebatu SERDA A. Sidik, Staf Desa Kuala Sebatu, Penanggung Jawab Program Vaksinasi UPT. Puskesmas Sungai Raya Desma Heriani AMD, Staf UPT. Puskesmas Sungai Raya Mita Siahaan SKM, Isma AMD.Kep, Nur Fitri Adm, Kep, Rika Oktarianti AMD. Kep, Sudirman S.E dan Bidan Desa Nur Afiah. Amd.keb. (Sr)






Tulis Komentar