Tahap 29 Gasebu Kembali Fasilitasi 10 Pasien Untuk Operasi Katarak dan Gelar Skraning

KILASRIAU.com  - Gerakan Peduli Mata yang dilaksanakan Gasebu terus berlanjut hingga saat ini sudah sampai pada tahap 29 dengan jumlah pasien yang sudah difasilitasi sebanyak 476 pasien dari berbagai kecamatan yang ada di Inhil, Sabtu (25/09/2021)

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain melalui korcam Enok Misliyati yang melakukan pendampingan pasien mengatakan tahap 29 ini seharusnya ada 12 pasien yang diberangkatkan namun karena kondisi pasien yang tidak memungkinkan maka pendampingan di babatalkan.

"Alhamdulillah Gasebu kembali memberangkatkan pasien yang akan menjalani operasi katarak, lebih kurang ada 10 pasien semua sudah menjalani operasi dan  pasien yang tergabung dalam tahap 29 ini berasal dari kecamatan Tanah Merah, Tempuling dan Kempas. Untuk beberapa pasien yang kita dampingi dibatalkan karena kondisi pasien yang tidak memungkinkan," ucapnya.

Sementara itu inisiator Gasebu Nahrawi menyebutkan gerakan peduli mata yang dilaksanakan Gasebu sejauh ini sudah memberikan kontribusi yang cukup luar biasa bagi masyarakat Inhil dan terbukti animo masyarakat terkait hal ini juga cukup tinggi.

"Kami sangat bersyukur karena sampai saat ini respon masyarakat sangatlah baik. Maka dari itu Gasebu kembali akan melaksanakan Kegiatan Scraning Gelombang ke 7 yang rencananya dilaksanakan di 2 kecamatan dan diperkirakan diminggu kedua bulan Oktober. Tentunya untuk saat ini Gasebu masih mendiskusikan dengan pengurus dan penggiat sosial lainnya untuk pelaksanaan Pemeriksaan Mata Gratis ini. Dan saya berharap semoga semua dapat berjalan dengan tertib aman n lancar," ujarnya. (Sr)






Tulis Komentar