Beri Dukungan Atlet PON Riau, Misharti Berangkat Menuju Papua Hadiri PON XX

Kilasriau.com, JAKARTA- Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021, in sya’a Allaah dilaksanakan di Jayapura - Provinsi Papua, dari Sabtu 2 Oktober  hingga Jum’at 15 Oktober 2021 (25 Shofar hingga 8 Robi’ul Awwal 1443) mendatang. Ahad 19 Shofar 1443 (26 September 2021), anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Riau – Puan Dr. Misharti, S.Ag. M.Si. in sya’a Allaah akan berangkat ke Jayapura.

“Saya  - in sya’a Allaah berangkat  Ahad dini hari  26 September 2021 esok dari Jakarta. Ya, selain sebagai dukungan moral kepada para atlet khusus dari Riau, juga hendak menyaksikan langsung mereka bertanding di ajang PON XX Papua itu. Kami akan pula ikut memantau kondisi kesehatan mereka,” ujar Misharti, Sabtu 18 Shofar 1443 (25 September 2021)

Kehadiran Misharti, terkait tugasnya sebagai anggota Komite III DPD RI.   Komite III, alat kelengkapan DPD RI yang bersifat tetap dengan 12 lingkup tugas, yang di antaranya terkait kesehatan, pemuda dan olahraga (Kespora).

“Saya kesana berkaitan langsung dengan tugas sebagai Anggota Komite III DPD RI, terutama menyangkut kesehatan, pemuda dan olahraga), tukas Misharti beralasan.  

Dia berharap para atlet Riau bertanding  dengan mengedepankan kualitas sportivitas untuk mencapai kemenangan, tanpa melupakan semangat kedaerahan. Kecintaan  kepada derah akan memotivasi diri dapat meraih mendali untuk mengharumkan  Riau di Tingkat Nasional, sebutnya.  

Pesannya, agar para atlet dapat menjaga kebugaran jasmani dan kesehatan rohani (psikis). 

“Sehat jasmani penting . Namun, sehat ruhani pun perlu. Kesehatan rohani sangat di perlukan supaya tidak  nerveus – gugup karena terbebani. Jangan merasa terbebani. Enjoy aja. Perasaan cemas  akan sangat berpengaruh terhadap kualitas kemampuan bertanding,” pungkas Mishasti berujar filosofis.






Tulis Komentar