Bupati Bengkalis Lepas Atlet dan Pelatih ke PON XX Papua : Capai Hasil Maksimal dengan Kebersamaan dan Sportivitas

Kilasriau.com, BENGKALIS- Ada 43 atlet dan 8 pelatih dari Kabupaten Bengkalis yang akan mewakili Provinsi Riau mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, pada 2 hingga 15 Oktober 2021 (Sabtu 25 Shofar hingga Jum’at 8 Robi’ul Awwal 1443) mendatang.

Penglepasan resmi pemberangkatan mereka oleh  Bupati Bengkalis – Puan Kasmarni, S.Sos., M.M.P. di Hotel Labersa , Jalan Labersa, Tanahmerah, Kecamatan Siak Hulu - Kabupaten Kampar, yang berbatasan langsung dengan Kota Pekanbaru, Ahad 12 Shofar 1443 (19 September 2021), hari ini.

Bupati Bengkalis berharap para atlet yanag mewakili Provinsi Riau pada PON XX di Bumi Cendrawasih itu dapat mengemban amanah bertanding dengan penuh keikhlasan, kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan, dan perjuangan untuk mengharumkan nama Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis. Dia juga mendo’akan agar semua mereka sehat dan berjaya

"Meskipun telah berusaha, jangan lupa untuk dekat dengan Sang Pencipta – Allaah Subhanahu wa Ta’ala. Selalulah berdoa, agar senantiasa diberi kekuatan, kesehatan, serta dilindungi dari segala macam bahaya, kendala, dan hambatan lainnya," ucap Kasmarni setulus hati.

Harapannya, semoga segala jerih payah yang telah dilakukan, dapat berhasil maksimal, dan dicatat sebagai amal ibadah oleh malaikat pada penilaian Allaah. Dia menegaskan, bahwa para atlet yang ikut,  akan menghadapi  perjuangan dan tantangan yang tidak  ringan. Namun dia yakin, dengan kesungguhan – in sya’a Allaah akan mencapai tujuan. 

“Manfaatkan kesempatan  untuk meraih prestasi tertinggi demi mengharumkan nama daerah. Perjuangan yang dilakukan jangan dijadikan beban, tapi dengan rasa cinta kepada olahraga dan daerah agar semua yang dilakukan akan terasa lebih indah. Tetap jaga kekompakan, memahami adat istiadat, kultur dan budaya tempatan  guna menjaga nama baik Kabupaten Bengkalis dan Riau. Capai hasil maksimal dengan kebersamaan dan sportivitas ... !"  ujar Kasmarni berpanjang lebar.

Para atlet asal Kabupaten Bengkalis yang mewakili Riau itu, in sya’a Allaah akan bertanding di ajang PON Papua 2021 pada 16 cabang olahraga (cabor). Di antaranya cabor renang, catur, takraw , taekwondo, atletik, biliar, angkat berat, angkat besi, kempo, muaythai, anggar, panjat tebing, tinju, layar, pencak silat, dan aeromodeling.

Mendampingi Bupati Bengkalis pada penglepasan atlet, Sekda Bengkalis - H. Bustami, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) - H. Anharizal, Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis - Darma Firdaus. Juga sejumlah anggota DPRD Bengkalis, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah (KPD)  Pemkab Bengkalis. 






Tulis Komentar