Pengukuhan Penggawa Melayu Riau periode 2021-2026, Misharti Harap Dapat Membantu Pemerintah Dalam Memajukan Riau

Pengurus Penggawa Melayu Riau Bersama Gubernur Riau, Anggota DPD/MPR RI Dr Misharti SAg MSi, Forkompinda, dan Ketua LAM Kota Pekanbaru

Kilasriau.com, PEKANBARU- Pengurus Penggawa Melayu Riau (PMR) Provinsi Riau resmi dikukuhkan oleh Gubernur Riau, Kamis (16/9/2021) di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru.

 

Pengukuhan itu, untuk masa bakti 2021-2026. PMR dibawah komanda Afrizal Anjo MSi, diharapkan dapat membantu pemerintah Provinsi Riau dalam tugas baik adat dan juga persatuan. Hal itu, di sampaikan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) utusan Riau, Dr Misharti SAg MSi yang hadir di acara bersama Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi

 

"Dengan pengukuhan PMR Provinsi Riau ini kami menaruh harapan besar dan semoga mendapat perhatian kedepannya baik dari masyarakat dan pemerintah," ucap Misharti 

 

Sebagaimana kita maklumi, lanjut Misharti, Negeri Melayu ini sangat di kenal dengan perilaku yang baik dan bisa beradaptasi dengan berbagai kelompok tanpa melihat ras dan sukunya. Dengan demikian, saya berharap agar PMR dapat memberikan contoh perilaku yang santun sebagai jati diri Melayu.

 

"Kesantunan dan Marwah ini harus kita jaga. Mari bersama bergandeng tangan untuk membantu pemerintah untuk memajukan Riau tercinta ini. Harapan kami, dengan lahirnya PMR dapat menjaga negeri ini dari suasana yang tidak kita inginkan dan dapat bersinergi dengan semua elemen yang ada. Selamat dan sukses untuk seluruh pengurus PMR semoga kedepannya dapat berbuat banyak," pungkas Misharti 

 

Sementara Gubernur Riau (Gubri), Drs H Syamsuar saat menyampaikan sambutannya berharap organisasi Panggawa Melayu Riau yang baru saja dikukuhkan bisa menjaga marwah negeri Melayu Riau. 

 

Pada kesempatan itu, Gubri juga mengucapkan selamat atas pengukuhan kepengurusan Panggawa Melayu Riau. Syamsuar berharap organiasi tersebut dapat membawa kemajuan baik bagi Kota Pekanbaru maupun Provinsi Riau. 

 

"Kami berharap kiranya panggawa ini juga bisa bekerja sama dengan semua pihak termasuk organisasi yang ada di Provinsi Riau," imbuhnya. 

 

Pihaknya yakin dengan adanya organisasi Panggawa Melayu Riau dapat membawa kemajuan bagi pertumbuhan Provinsi Riau dimasa yang akan datang. 

 

"Apalagi pertumbuhan ekonomi kita bagus, untuk itu mari kita pelihara suasana aman dan damai di negeri ini dan sekaligus dapat bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus ekonomi Riau," jelasnya. 

 

Gubri juga mengingkan seluruh organisasi di Bumi Melayu Riau dapat menjaga persaudaraan dan menumbuhkan jiwa gotong royong. 

 

"Semoga organisasi Panggawa Melayu Riau amanah sehingga bisa bekerja sama dengan semua organisasi dalam rangka membangun negeri Riau kedepan," pungkasnya.






Tulis Komentar