Bersempena HUT PMI Gasebu Gelar Kegiatan Donor Darah

KILASRIAU.com  - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) bersama Komunitas Emak Emak Gasebu bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Reteh, Rumah Sakit Tengku Sulung dan DAPM Paduppai Mandiri Kecamatan Reteh menggelar kegiatan Donor Darah bersempena hari ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) Ke 76, Selasa (07/09/2021).

Untuk kegiatan hari ini terasa berbeda dikarenakan langsung di tinjau Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan dan Hj. Zulaikha Wardan juga merupakan ketua PMI Kabupaten Indragiri Hilir dimana kegiatan ini memang dilaksanakan bersempena dengan HUT PMI.

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan hari ini merupakan yang ke 4 kalinya, dimana kegiatan ini sebenarnya agak terlambat karena sudah lebih 3 bulan sejak pelaksanaan kegiatan sebelumnya.

"Keterlambatan ini disebabkan karena pada bulan yang lalu peserta banyak yang mengikuti kegiatan vaksin. Kita juga telah melakukan berkoordinasi dengan tim untuk pelaksanaan kegiatan ini dan bersama Bapak Camat Reteh Abdul Pani dan PMI Kecamatan Reteh akhir nya kita sepakat untuk pelaksanaannya kita laksanakan pada hari ini," ucapnya.

Selain itu Ketua Gasebu H Jalaluddin menyampaikan Atas nama Keluarga Besar Gasebu mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta istri yang berkenan meninjau kegiatan ini bersama dengan rombongan, Bapak Forkopimcam Reteh, Ketua PMI Reteh, Tim PMI dari Kabupaten, Direktur Rumah Sakit Tengku Sulung dokter H. Iswandi yang selalu mensuport kegiatan ini, DAPM Paduppai Mandiri yang menyiapkan konsumsi serta Emak Emak Gasebu serta semua pihak yang telah berkontribusi dengan lapisan masyarakat yang telah mendonorkan darahnya semoga menjadi ibadah.

"Alhamdulillah untuk kegiatan hari ini yang kita laksanakan dihalaman Masjid Besar Jami' Pulau Kijang, dimana peserta yang mendaftar sebanyak 87 orang dan yang mendonor sebanyak 81 orang. Dan terimakasih saya ucapkan kepada Bupati beserta rombongan datang langsung ke KecamatanReteh, " ucapnya

Sementara itu Direktur Rumah Sakit H. Iswandi yang juga merupakan pembina Gasebu mengatakan surpreis kegiatan hari ini karena Bupati Indragiri Hilir beserta rombongan berkenan meninjau langsung kelokasi dan tentunya ini menjadi momen bagi Gasebu untuk menyampaikan berbagai program program yang selama ini sudah dilaksanakan.

"Dengan pelaksanaan ini mengharapkan Gasebu dapat membantu dalam penanganan stunting yang juga menjadi skala prioritas. Begitu juga dengan kegiatan kegiatan sosial yang memang dibutuhkan oleh masyarakat kita," imbuhnya.

Kemudian Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan Keluarga besar Gasebub bersyukur karena hari ini untuk pertama kalinya kegiatan Gasebu dihadiri langsung  Bupati Indragiri Hilir beserta rombongan. Tentunya ini menjadi penyemangat pengurus untuk terus melakukan berbagai kegiatan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Sinergisitas dengan pemerintah daerah disemua lini dan berbagai elemen masyarakat harus terus dibangun karena  solusi dalam persoalan sosial yang ada ditengah tengah masyarakat adalah tanggungjawab bersama. Dan untuk peran Gasebu sejauh ini sudah cukup berjalan dengan baik. Tetap bangun kebersamaan karena dengan bergerak bersama semua akan lebih mudah," ujarnya. (Sr)

ANDA DIA dan SAYA adalah KITA dalam SEMANGAT KEBERSAMAAN

#GerakanDonorDarah
#GerakanSosialSepuluhRibu_GASEBU
#EmakEmak_GASEBU
#KorcanEnok_GASEBU
#PMI
#RSUD_TengkuSulung
#DAPM_PaduppaiMandiri






Tulis Komentar