Cegah Stunting, Mahasiswa Kukerta Balek Kampung (BK) UNRI Membagikan Brosur Tentang Stunting Kepada Masyarakat

KILASRIAU.com  - Dalam rangka mencegah perkembangan Stunting di sekitar masyarakat maka tim KUKERTA BK Universitas Riau (UNRI) melakukan sosialisasi.

Selain melakukan sosialisasi tim KUKERTA BK Universitas Riau (UNRI) juga melakukan pembagian brosur kepada masyarakat tujuannya agar lebih cepat untuk dipahami dan dimgerti tentang ciri-ciri dan cara mencegah stunting pada anak melalui.

Sebab Stunting adalah kondisi yang ditandai ketika panjang atau tinggi badan anak kurang jika dibandingkan dengan umurnya. Mudahnya, stunting adalah kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya.Masalah kesehatan adalah hasil atau akibat dari berbagai faktor yang terjadi pada stunting.

Oleh karena itu kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu pogram kerja penerapan hidup bersih dan sehat (PHBS) tim KUKERTA BK UNRI. Kegiatan ini dilakukan dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Hafiz Fauzana, Sp, Mp

"Semoga setelah dilakukan sosialisasi ini dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat khususnya yang memiliki balita agar kedepannya bisa lebih memperhatikan kesehatan keluarga dan buah hatinya. Dan untuk mahasiswa sendiri bisa menjadi pembelajaran di kemudian hari ketika sudah menjadi orang tua," tuturnya.






Tulis Komentar