Tahap 12, Gasebu Kembali Memberangkat 10 Pasien Untuk Menjalani Operasi Katarak

KILASRIAU.com  - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) kembali berangkatkan pasien untuk menjalani operasi Katarak di Rumah Sakit PBEC Pekanbaru dalam program Gerakan Peduli Mata, Senin (26/07/21).

Ketua Gasebu H. Jalaluddin Husain husain melalui Abd Muin anggota Gasebu yang mendampingi pasien mengatakan proses operasi untuk 10 pasien sudah tuntas dilaksanakan di rumah Sakit PBEC Pekanbaru.

"Alhamdulillah operasi Katarak ini berjalan dengan lancar. Dan pasien yang kita berangkatkan hari Ahad kemarin itu berasal dari kecamatan Reteh 2 orang, Keritang 3 orang dan GAS 5 orang yang didampingi dari komunitas Rumah Sedekah Teluk Pinang. Kemudian tinggal besok pagi Selasa semua pasien akan melakukan kontrol pasca operasi dan selanjutnya kita kembali pulang," sebutnya.

Sementara itu Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan Gasebu sampai hari ini tetap dapat melanjutkan program Gerakan Peduli Mata ini hingga sampai ke tahap 21. Dan In syaa Allah besok pagi hari Selasa (27/07/2021) kembali akan memberangkatkan pasien pemeriksaan gelombang ke 5 untuk tahap 22.

"Kita tetap konsisten dalam menjalankan program Gasebu dan ini terbukti hingga sekarang. In sya Allah besok sebanyak 20 orang yang berasal dari kecamatan Tanah Merah akan kita berangkatkan ke Pekanbaru untuk menjalani operasi Katarak. Tentunya kita berharap program ini dapat memberikan kemanfaatan kepada masyarakat dan terus dapat dilanjutkan oleh Gasebu. Dan tidak lupa menghinbau kepada peserta untuk tetap menerapkan protkes Covid19 selama proses pelaksanaan kegiatan ini," tuturnya. (Sr)

ANDA DIA dan SAYA adalah KITA dalam SEMANGAT KEBERSAMAAN

#GerakanPeduliMata
#GerakanSosialSepuluhRibu_GASEBU
#EmakEmak_GASEBU
#GASEBU_KorcamEnok






Tulis Komentar