Kodim Inhil Kembali Laksanakan Vaksinasi Dosis II

KILASRIAU.com - Kodim 0314/Inhil kembali mengadakan kegiatan serbuan vaksinsi Dosis II (dua) yang dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Tempuling, Sabtu ( 24/07/2021) pagi.

Serbuan vaksin yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Inhil sendiri mempunyai tujuan untuk membantu percepatan vaksinasi kepada warga masyarakat, sesuai dengan program pemerintah agar masyarakat mendapatkan vaksin semua untuk memutus Penyebaran COVID-19 yang masih menjadi Bencana di Indonesia.

Selaku Waki Satgas Covid 19 Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang di wakili Pasiops Kodim/0314/ Inhil Kapten Inf Tarmiji, "Ini merupakan lanjutan Vaksinasi Kedua setelah satu bulan lamanya setelah Vaksin Pertama yaitu pada bulan Juni Tgl 24 pada hari ini dilaksanakan Vaksinasi kedua bagi warga yang telah mendaftar dan sudah disuntik Vaksinasi," ungka Pasiops Kapten inf Tarmiji.

Tarmiji, program Vaksinasi ini sangat penting untuk memberi kekebalan pada tubuh, oleh sebab itu kepedulian TNI AD, hususnya Kodim 0314/Inhil berperan serta sebagi upaya percepatan Vaksinasi sudah Terus dilakukan baik di daerah daerah kecamatan kab Inhil Koramil jajaran Kodim 0314/Inhil. Melalau babainsa- babinsa di wilayah bekerjasama dengan dinas Puskesmas kecamatan terus melaksanakan serbuan vaksinasi COVID- 19 baik Dosis I dan Dosis II
Agar pelaksanaan Vaksinasi yang di canangkan oleh presiden RI dapat berjalan, khususnya di Kab Inhil.

"Bagi Warga yang belum di Vaksin Harap bersabar dan selalu berkordinasi dengan Babinsa, Babinkamtibmas, serta puskesmas di kecamatan untuk mendapatkan informasi Pelaksanaan Vaksinasi begitu juga bagi warga yang sudah di Vaksin Dosis I dan II tetap menjalankan 3 M, Mencuci Tangan, Memakai Masker , Menghindari Kerumunan apabila Keluar Rumah begitu juga Protol kesehatan jangan dilupakan Walaupun Sudah di Vaksinasi," tandasnya.

Lanjut Pasiops, Pada Hari Ini Kodim 0314/Inhil Melalui serbuan Vaksinasi TNI melakukan Dosis I di wilayah koramil 11 Pulau Burung juaga Koramil 02 Tanah Merah(Enok) Sedangkan Vaksinasi Dosis II di Lapangan Kantor Camat Tempuling Adapaun ada 3 Tim Serbuan Vaksinasi TNI yang melaksanakan Vaksin Hari Ini di Sungai Salak Oleh Polkes  01.10.11 Kodim 0314/Inhil, Kelinik Kayu Jati, Puskesmas Tembilahan Hulu Beserta Dokter dan Perawat dengan selalau menerapkan Ketentuan Tahapan Tahapan Vaksinasi dan mengerahkan Personil kodim untuk menjaga  Kerumunan agar pelaksanaan Vaksinasi Tertip .

"Kita Pasti Bisa melalaui wabah COVID-19 Ini dengan mengikuti semua anjuran pemerintah baik surat edaran Pemkab Inhil maupun Ketentuan Satgas COVID- 19. Kita pasti bisa Indonesia bangkit kesehatan pulih perekonomian maju.

Dalam Kegiatan pelaksanaan Vaksinsi di Kantor Camat Tempuling ini diawasi langsug Oleh Danramil 03/Tempuling kapten Arm Sahrul Ependi, Pasiter Kodim 0314/Inhil kapten Inf A. Siregar dan Camat Tempuling  H Junaidi.

Senada itu bapak Kani merupakan warga kecamatan Tempuling yang sudah mendapatkan Vaksina kedua ini mengucapkan Trimakasih kepada penyelenggara terlebih untuk Kodim 0314/Inhil yang menyelenggarakan serbuan Vaksinasi kepada masyarakat kecamatan Tempuling.

"Terimakasih bapak TNI yang sudah melakukan vaksinasi COVID-19 di sini,  kami turut mendukung Program Vaksinasi yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia. Demi dapat memutuskan penyebaran COVID-19 " tutupnya. (Rls)






Tulis Komentar